Wisata Religi, Masjid Raya Al Mashun Medan - UCOK MEDAN

Ads

Travel

Wisata Religi, Masjid Raya Al Mashun Medan

Wisata Religi, Masjid Raya Al Mashun Medan
UCOKMEDAN.com - Saat berjalan-jalan ke Medan, jangan lupa mengunjungi Masjid Raya Medan yang menjadi icon kota ini. Apalagi jika Anda beragama Islam rasanya tidak afdol kunjungan Anda ke Medan jika Anda belum menginjakan kaki di mesjid ini. Mesjid Raya Medan ini sangat besar dan megah dan bisa menampung banyak umat Islam yang ingin beribadah dengan nyaman dan menenangkan.
Mesjid Raya Medan juga tidak jarang disebut dengan sebutan  Masjid Raya Al Mashun. Mesjid ini didirikan lebih dari seratus tahun yang lalu yakni tepatnya pada tanggal 21 Agustus 1906. Merupakan masjid yang tua, bukan? Mesjid ini berbentuk octagonal dengan dikelilingi oleh hiasan-hiasan kubah berwarna putih yang menakjubkan sebanyak lima buah.
Lokasi Mesjid ini sangat mudah diakses, Anda hanya perlu menuju Jl. Sisingamangaraja Medan dan temukan Mesjid Raya Medan ini di sana. Tepatnya, Mesjid Raya Medan ini hanya berjarak sekitar 200 meter dari Istana Maimun yang juga merupakan destinasi obyek wisata yang akan kami ulas selanjutnya.
Jadi, usai beristirahat, beribadah dan mengagumi kemegahan Mesjid raya Medan, tidak ada salahnya jika Anda meluncur 200 meter dari sana menuju Istana Maimun. Istana ini merupakan peninggalan kerajaan Deli yang sangat terkenal dan mungkin pernah Anda pelajari kisahnya di buku-buku sejarah saat sekolah. Istana ini merupakan bangunan yang sangat megah yang didominasi oleh warna kuning dan berdiri kokoh di Jl. Brig. Katamso Kel. Sukaraja Kec. Medan Maimun, Medan. Tidak usah khawatir jika Anda ingin mengunjungi Istana Maimun ini karena lokasinya sangat mudah diakses, termasuk oleh kendaraan umum. Istana ini mudah dikunjungi karena letaknya yang sangat strategis yakni di tepi jalan Katamso.
Bagi Anda pecinta sejarah, Istana ini akan menjadi obyek wisata Medan yang sangat tepat untuk Anda kunjungi. Pasalnya, di dalam istana ini Anda bisa menemukan dan menikmati beragam koleksi yang berasal dari masa lalu namun masih utuh. Anda bisa menambah wawasan Anda dan juga kerabat Anda tentang Kerajaan Deli dengan berlibur mengunjungi Istana ini. Misalnya saja foto Sultan dan juga sejarahnya yang diletakan di singgasana beliau yang sungguh mewah namun tetap dalam nuansa tempo dulu. Semua keuntungan lliburan tersebut bisa Anda nikmati dengan merogoh kocek untuk tiket masuk sebesar 5000 rupiah saja. 
 
Sumber : Ceritamedan.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wisata Religi, Masjid Raya Al Mashun Medan"

Post a Comment