Lagi Ngetrend ! Begini Cara Membuat Video Dubsmash di Instagram Android - UCOK MEDAN

Ads

Travel

Lagi Ngetrend ! Begini Cara Membuat Video Dubsmash di Instagram Android

Lagi Ngetrend ! Begini Cara Membuat Video Dubsmash di Instagram Android
UCOKMEDAN.com - Aplikasi Dubsmash saat ini telah mencuri perhatian banyak pengguna sosial, terutama Instagram dan Facebook. Bahkan di instagram terdapat hastag #dubsmash telah mencapai lebih dari 2 juta video, sedangkan pengunduhan aplikasi sendiri telah mencapai lebih dari 50 juta pengguna sejak peluncurannya pada bulan November 2014.

Dubsmash tiba-tiba menjadi booming di media sosial saat banyak orang ramai memperbincangkan dan menggunakannya. Salah satu kehebohan yang membuat Dubsmash menjadi booming ini juga tak bisa dilepaskan dari keterlibatan para selebritis yang kemudian ikut mempopulerkannya.

Beberapa selebritis dunia yang pernah menggunggah video Dubsmash adalah penyanyi Jennifer Lopez dan aktor Hugh Jackman. Sedangkan artis Indonesia yang menggunakan aplikasi Dubsmash ini adalah Ayu Ting Ting, Luna Maya Aliando, Prilly Latuconsina, Jesica Iskandar, Chika Jessica, Jordi Onsu, Kartika Putri, dan lain sebagainya. Dengan adanya keterlibatan para artis dan selebriti ini maka tak bisa dipungkiri jika kemudian aplikasi Dubsmash menjadi viral, melejit dan populer. 

Aplikasi Dubsmash memungkinkan pengguna dapat dapat meniru suara atau lypsync video klip yang berada dalam aplikasi dengan cara merekam ekspresi muka. Pada penggunaan Dubsmash, pengguna dapat merekam ekspresi muka dan lypsync dengan  suara-suara yang lucu.

Dalam Dubsmash terdapat tiga kategori diantaranya adalah kategori Trending, Discover dan My Sounds. Untuk kategori Trending terdapat beberapa tema yang dapat dipilih diantaranya adalah Comedy, Love, Cartoon, Animals, Reality TV, Party dan lain sebagainya.

Kategori Discover dalam Dubsmash memungkinkan pengguna bisa mencari klip suara berbeda dari yang ada di Trending. Sedangkan untuk My Sounds memberikan kebebasa untuk pengguna yang ingin menggunggah klip suara sendiri.

Ketika pengguna mengklik salah satu kategori klip suara, aplikasi Dubsmash akan langsung mengarahkan ke kamera depan atau kamera belakang smartphone untuk melakukan rekaman lipsync. Setelah selesai dengan rekaman lipsync menggunakan Dubsmash, pengguna dapat menyimpan aplikasi tersebut ataupun membagikannya ke sosial media seperti Instagram, Facebook, Line, dan sosial media yang lainnya.

Asyiknya, pengguna aplikasi Dubsmash juga dapat menggunakan pengaturan bahasa yang bisa kita pilih sesuai keinginan. Dan dengan demikian itu artinya kita secara leluasa bisa mengisi suara dengan koleksi audio berbahasa Indonesia. Sampai saat ini sendiri, sudah banyak koleksi audio berbahasa Indonesia yang bertengger di library Dubsmash, bahkan sampai lagu dangdut pun ada disana.

Nah, Jika kamu juga ingin mencoba aplikasi seru untuk Lipsync tersebut, kamu bisa mencobanya dengan mengunduh langsung aplikasi Dubsmash dari smartphone Android.

  Cara Membuat Video Dubsmash di Instagram 

  1. Install aplikasi Dubsmash di play store 
  2. Setelah diinstall, buka Dubsmash-nya. Agar lebih mudah, pilih bahasa "English" dan negara "USA" .
  3. Sebelum membuat video Dubsmash, kamu harus daftar terlebih dahulu. Klik menu Settings.
  4. Pilih menu Login atau Sign up. Jika kamu belum memiliki akun, pilih Register. Masukan Email, Username, Password, dan Umur kamu di sana.
  5. Jika sudah buat akun atau login, kamu bisa mulai membuat video Dubsmash-nya.
Untuk memulai menggunakan aplikasi Dubsmash, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih suara. Pilihlah suara orang yang terkenal atau lagu yang ingin dijadikan bahan lipsync. Ada tiga tab yang bisa dipilih. Trending, yakni lagu-lagu yang banyak dipilih, kemudian latest yang merupakan daftar lagu terbaru, atau pengguna bisa memilih sendiri lagu yang diinginkan melalui kategori yang tersedia.

Banyak sekali jenis klip suara yang bisa kamu pilih, terdapat banyak folder sesuai kategori yang kamu inginkan misalkan suara musik dari acara TV, film, atau quote dari politisi, video game, dan sebagainya. Kamu juga bisa mencoba mendengarkannya terlebih dulu dengan menekan tombol “PLAY” yang ada di samping kiri dari judul klip suaranya. Jika sudah yakin ingin menggunakan klip suara tersebut kamu bisa menekan judul lagunya untuk masuk ke tahap berikutnya.

Bagi kamu yang tidak menemukan klip suara yang cocok, kamu bisa merekam suaramu sendiri. Fitur ini disebut dengan “Record a Sound,” kamu bisa merekam suara apapun yang kamu mau. Dekatkan microphone smartphone-mu dengan sumber suara, rekam, lalu tekan tombole “Done” untuk mengakhirinya.

Tahap berikutnya setelah memilih klip audio yang kamu sukai, adalah merekam video selfie yang sesuai dengan audio yang kamu pilih sebelumnya. Kamu bisa melakukan lip-sync, menirukan audio tentang cuplikan lagu atau quote dari seseorang. Jika kamu kurang puas dengan hasil video-nya, kamu bisa mengulang tahap ini berkali-kali hingga kamu merasa bahwa video selfie-mu sempurna.

Kamu juga bisa memberikan efek-efek tambahan pada video yang kamu buat, karena kategori yang tersedia juga tak sebatas lagu. Ada sports & commentary, cartoon, memorable ads, dan lain-lain. Bahkan, lagu-lagu dari penyanyi Indonesia juga banyak yang bisa dipilih, begitu juga konten-konten internet hits, seperti misalnya sumpah-serapah ‘khas’ artis Kasino dari grup lawak DKI atau ‘maju-mundur cantik’ kepunyaan artis Syahrini.

Setelah kamu rasa video yang kamu ambil sudah sempurna, maka tahap terakhir adalah membagikannya kepada teman-temanmu via media sosial. Jika kamu ingin membagikannya ke Instagram, kamu bisa menyimpan video tersebut di menu Save to Gallery dan lakukan upload di Instagram.

Hingga saat ini, Dubsmash bisa langsung membagikan video selfie tersebut melalui whatsapp, facebook messenger, dan juga sms. Namun, kamu juga bisa menyimpan video tersebut untuk bisa kamu bagikan di media sosial lainnya agar kamu makin eksis. [CeritaMedan/UcokMedan]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Lagi Ngetrend ! Begini Cara Membuat Video Dubsmash di Instagram Android"

Post a Comment