Cuci kretanya,bang - UCOK MEDAN

Ads

Travel

Cuci kretanya,bang

UCOKMEDAN.com - Satu-satunya doorsmeer Plaza Medan Fair atau yang disebut MotoSpa kini berdiri dikawasan pintu masuk parkiran bawah (basement) plaza itu di Jalan Gatot Subroto, Medan, Minggu (15/11/2015) sore.
MotoSpa ini memperkerjakan 28 orang karyawan diantaranya, 11 orang wanita dan 17 orang pria.
Untuk pekerja wanita yang masih training, diposisikan untuk membujuk pengendara roda dua yang hendak masuk ke parkiran basement tersebut. "Cuci kretanya,Bang," kata gadis berbaju hitam putih itu.

Beberapa customer banyak juga yang menunggu kendaraannya yang sedang dibersihkan dan ada juga yang ditinggalkan pemiliknya, "aku baru kali ini cuci kreta di sini. karena kebetulan saja ada yang mau kucari di dalam carrefour ini," kata customer yang enggan disebuti namanya itu.

MotoSpa sudah berjalan selama 5 tahun dan didirikan oleh pebisnis keturunan Tionghoa yang bernama Hanson dan Hendri. Ternyata, hasil yang mereka dapatkan itu cukup besar juga,
Rp70Juta - Rp80Juta perbulan. Salah satu kasir motospa, Lili, berujar soal pemasukan mereka .
"kalau hari weekend rame-lah, bahkan kami pun sering lembur berbeda dengan hari biasanya,"
ungkap Lili warga Jalan Sekip itu.
"Upah pekerja disini berbeda-beda, dari Rp800 ribu sampai Rp 1,2 juta lain intensif. Untuk training Rp800 ribu, Ya, tugasnya itu, bujuk-bujuk pelanggan masuk kesini." sambungnya.

Doorsmeer ini dibuka mulai pukul 09.00-22.00 WIB dan memiliki 2 shift yakni pagi dan siang.
namun, harga yang dikenakan tersebut relatif mahal dari harga biasanya, yakni Rp23 ribu untuk jenis kendaraan motor matik, Rp22 ribu jenis kendaraan motor bebek, dan Rp28 ribu jenis kendaraan motor sport. Dan ada bonus bagi customer, satu buah minuman teh kotak bagi setiap sekali pencucian.(*)


(rt/UCOKMEDAN.com) 


Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Cuci kretanya,bang "