MEDAN MANTAP KALI BAHH ..!! Kota Medan tak mau kalah dari Ibukota Jakarta, Kini Kota Medan hadir Bus Anti Kemacetan - UCOK MEDAN

Ads

Travel

MEDAN MANTAP KALI BAHH ..!! Kota Medan tak mau kalah dari Ibukota Jakarta, Kini Kota Medan hadir Bus Anti Kemacetan

Bus Rapid Transit(BRT) Trans Mebidang
UCOKMEDAN.com - Semenjak diresmikan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Mebidang (Medan-Binjai-Deli Serdang) pada, Kamis, (5/11/2015) lalu, Pemerintah Sumatera Utara (SUMUT) berharap bisa menekankan kemacetan arus lalu-lintas. BRT Trans Mebidang ini mengoperasikan 30 unit Armada, melayani penumpang koridor Medan – Lubuk Pakam dan Lubuk  Pakam - Medan dengan tarif  Rp 7.000 (jauh-dekat) .

Angkutan massal ini diharapkan dapat mengurangi tingkat kemacetam arus-lintas , Menurut informasi yang dirangkup (21/11/2015) seperti dikatakan Farid(21)  “ Ya, sebaikknya sih, masyarakat  mulailah menggunakan bus ini setidaknya bisa mengurangi kemacetan” Ujarnya Farid salah satu penumpang bus .

Bus ini sumbangan dari Kementrian Perhubungan dan dioperasikan oleh Perum  Damri Cabang Medan.  Tarif bus mebidang ini tidaklah cukup mahal bagi kalangan masyarakat menengah kebawah,bisa dibilang harganya cukup bersahabat dan fasilitas yang memadai. Pasalnya,  seluruh armada mebidang ini dilengkapi dengan fasilitas seperti : AC, full musik dan serta tempat duduk yang nyaman pastinya. “ Busnya harum, ada AC nya, nyaman dan ada musiknya lagi,” tambahnya.

Dan tak hanya itu juga, supir BRT ini memiliki Jam terbang  yang tinggii dan cukup berpengalaman, yang sudah pasti ahli menjinakkan bus besar  itu. Seperti yang dikatakan Muhammad Hasinobel(26) salah satu supir asal Jakarta, “ Kalau soal pelatihan khusus  untuk jadi supir bus ini belum ada sampai sekarang, yang jelas bisa bawak mobi(bus) aja bang, dan pendapatan kami  di bagi 8% dari omset,” Ujar Hasi.

Laporan : Rt

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "MEDAN MANTAP KALI BAHH ..!! Kota Medan tak mau kalah dari Ibukota Jakarta, Kini Kota Medan hadir Bus Anti Kemacetan"

Post a Comment