PS TNI gulung SURABAYA UNITED di sidoarjo - UCOK MEDAN

Ads

Travel

PS TNI gulung SURABAYA UNITED di sidoarjo

UCOKMEDAN.com - PS TNI mengawali turnamen Piala Jenderal Sudirman dengan baik dengan meraih kemenangan. Surabaya United harus jadi korban dalam laga yang dilakoni di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (15/11) sore.

Kapten PSMS Medan yang kini membela panji PS TNI, Legimin Raharjo, mencatatkan namanya di papan skor bersama Manahati Lestusen. Sementara Surabaya United hanya bisa membalas dengan sebiji gol Fandi Eko Utomo.

Babak Pertama 

Kedua tim sama-sama turun dengan komposisi terbaik mereka pada laga pembuka Grup C ini, PS TNI coba langsung menekan Surabaya United di menit-menit awal. Namun serangan yang dibangun masih mudah dipatahkan lini pertahanan Surabaya United. Sebaliknya, Surabaya United mampu menciptakan peluang di menit empat lewat serangan balik. Di mana umpan matang mampu disambut Pedro Javier yang sayangnya masih mampu diamankan Dhika Bayangkara.

Keagresifan PS TNI dalam menyerang malah memberikan celah terbuka untuk Surabaya United menekan. Beberapa peluang lewat skema serangan balik cepat bisa diciptakan Ilham Udin dan kawan-kawan, beruntung Dhika yang menjaga gawang PS TNI belum mendapat ancaman berarti pada sepuluh menit pertama. Sedangkan peluang pertama PS TNI diciptakan oleh Tambun Naibaho masih tak berarti apa-apa.

Jandry Pitoy mulai waspada, bertubi-tubi serangan mulai bisa dibangun PS TNI. Naibaho dan Wawan Febriyanto memaksa Pitoy melakukan penyelamatan, peluang tersebut bisa tercipta karena tak lepas dari blunder barisan belakang Surabaya United. Menit 15', Surabaya United kembali mendapat peluang lewat bola mati yang kembali diambil Siswanto. Bola kiriman Siswanto pun disambar oleh Firly Apriansyah, namun masih menyamping tipis.

Tak lama setelah waterbreak , tepatnya menit 32', umpan terobosan Evan Dimas yang gagal diintersep bek PS TNI melahirkan peluang emas bagi Ilham Udin. Tapi entah kenapa Ilham yang sudah bebas menusuk masuk ke kotak penalti malah melepaskan tembakan yang melenting begitu saja. Permainan menyerang terus diterapkan sepanjang paruh pertama, namun hingga turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

Babak Kedua 

Saat babak kedua dimulai, Surabaya United jadi tim yang lebih dominan menekan. Tapi pada menit 49', malah PS TNI yang mampu mencuri gol lebih dulu lewat kapten mereka, Legimin Raharjo. Berawal dari tendangan bebas yang mengarah ke kotak penalti, Legimin yang tak dikawal dengan baik mampu menanduk bola untuk kemudian dengan mantap bersarang ke gawang kawalan Jandry. 1-0 untuk PS TNI.

Tempo permainan naik seiring kebutuhan Surabaya United untuk mengejar ketertinggalan, Thiago Furtuoso pun dimasukkan pelatih Ibnu Grahan untuk menggantikan Siswanto. Menit 66', bomber anyar asal Brasil itu pun melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih mampu dimentahkan Dhika. Dua menit kemudian, PS TNI mengancam lewat determinasi Aldino Herdianto - yang tendangannya masih mudah diamankan Jandry.

Meski unggul, PS TNI tak nampak puas dan malah menambah gol lima menit sebelum bubaran. Manahati Lestusen yang jadi pengganti Legimin mencatatkan namanya di papan skor, tendangan bebas Manahati diantisipasi dengan salah oleh Jandry di mana bola yang sebenarnya lemah itu melewati antara dua kaki Jandry. 2-0 untuk PS TNI.

Surabaya United pantang menyerah untuk memperkecil ketertinggalan. Hasilnya, pada akhir-akhir laga Fandi Eko mampu menaklukkan Dhika untuk mengubah skor jadi 2-1. Namun gol tersebut ternyata jadi gol terakhir pada laga ini dan PS TNI mampu merampungkan tiga poin.

sumber : www.goal.comPS TNI gulung SURABAYA UNITED di sidoarjo

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "PS TNI gulung SURABAYA UNITED di sidoarjo"

Post a Comment