Ribuan Buruh memadati area Kantor Gubsu Medan - UCOK MEDAN

Ads

Travel

Ribuan Buruh memadati area Kantor Gubsu Medan

para Buruh Meminta Kenaikan Upah  Hingga 50%

UCOKMEDAN.com - MEDAN, Banyaknya, Ribuan Buruh dari beberapa elemen di Sumatera Utara (SUMUT) turun kejalan dan menggelar aksi serentak di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro, pada Selasa (24/11/2015).
Aksi turun kejalan ini, disertai mogok kerja selama 4 hari dan para buruh menolak besarnya  upah Minimum Provinsi.

Selanjutnya, aksi massa tersebut melakukan orasinya di depan gerbang gedung gubsu serta menyanyikan lagu untuk para Pejabat Negeri  ”Turun..turun..turunkan Tengku Erry.. turunkan Tengku Erry sekarang juga,” ucap salah satu koordinator aksi itu.
Hal tersebut, seluruh buruh memblokir Jalan, sehingga mematikan arus lalu lintas.

Seperti yang diketahui, seluruh elemen buruh meminta agar PP No 78 2015 dicabut “Kami selaku buruh menyikapi secara tegas, cabut sekarang juga PP Nomor 78 Tahun 2015 karena sangat merugikan para buruh,” ujar Budi selaku koordinator.

Beberapa para buruh berharap kepada pemerintah untuk memenuhi haknya serta kehidupan yang layak “Kami menuntut kenaikan Upah kami,hingga 50%, hilangkan outshourching serta Jaminan Sosial untuk Rakyat,” tambahnya.

Ratusan personil dari satuan Sabhara dan Satpol PP dikerahkan ke lokasi untuk mengantisipasi kericuhan dan Anarkisnya para buruh itu.

Setelah beberapa Jam kemudian, para petinggi-petinggi Fraksi  antar elemen diperbolehkan masuk kedalam Ruangan kantor Gubernur  untuk dimintai haknya. Namun, Nihil, Gubernur Tengku Erry pun tidak berada dilokasi tersebut. Serta muncul dugaan-dugaan Negatif “Gubernurnya tak ada Tapi, TV nya hidup. Cantik permainan orang ini, udah dibentuk ku rasa Skenarionya. Bisa jadi dia(Erry) disembunyikan,” ujar ketua Fraksi  dari elemen GBSI itu kepada Wartawan.

Atas insiden tersebut, para buruh akhirnya membubarkan diri dan berjanji akan turun kejalan dengan massa yang lebih besar.(*)

Laporan : (rt)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ribuan Buruh memadati area Kantor Gubsu Medan"

Post a Comment