Sungai Deli Meluap, Pantai Burung Tenggelam - UCOK MEDAN

Ads

Travel

Sungai Deli Meluap, Pantai Burung Tenggelam

Banjir Pantai Burung 30/11/2015, (foto-Rahmad Sedia Nanda)


UCOKMEDAN.com - Derasnya Air hujan berkepanjangan mengakibatkan meluapnya air  Sungai Deli. Kini air tersebut, telah memasuki area  pemumkiman warga.  Atas terjadinya Hujan deras yang mengguyur Kota Medan sejak dini hari itu, telah menimbulkan Banjir setinggi selutut orang Dewasa serta melumpuhkan aktifitas warga.

Atas banjir tersebut, sedikitnya puluhan rumah warga mengalami terendam banjir. Di sisi lain, terdapat raut wajah kegembiraan dari salah seorang anak yang sedang bermain dikawasan itu, dan beberapa sebagian warga memanfaatkan air banjir tersebut, untuk mencuci pakaiannya dan ada juga membersihkan kendaraan roda duanya, di Jalan Brigjend Katamso Pantai Burung, kec.Medan Maimun, Senin, (30/11/2015).

Menurut hasil pantauan di lapangan, seperti yang dikatakan Adriansyah(17) .“ Kalau udah banjir seperti ini, seru Bang. Bisa berhanyut sama kawan-kawan dan kekompakan kami pun terlihat,” ujar Adri. 


Kecepatan air terus meningkat, dan terlihat dari beberapa anak tangga Masjid yang berdekatan dengan sungai itu telah ditutupi oleh air sehingga, barang berharga seperti, kotak infak, sajadah, dan kitab suci Al-qur’an pun di pindahkan ke tempat yang lebih aman.

“Hujannya turun mulai dari jam 4 pagi, berhentinya jam 10 tadi itu pun tidak berhenti total. Tapi walaupun banjir seperti ini wajib diselamatkan itu barang-barang berharga dirumah maupun dimasjid,” ujar zul.


Ini adalah banjir yang ke dua kalinya dibulan November dan hal yang wajar bagi warga yang rumahnya berdekatan dengan sungai walaupun hujan begitu deras. Para warga tetap berantisipasi akan datangnya banjir “Apabila hujan deras dimalam hari, aku selalu waspada bahkan sampai begadang,” tambahnya.

Para korban banjir berharap "bantuan seluruh masyarakat setempat  ikut serta Gotong Royong, memadai fasilitas obat-obatan(P3K) dan membuat dapur umum untuk para korban banjir serta membersihkan sisa-sisa lumpur apabila banjir telah surut,"tutupnya. (*)






Laporan: (rt)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Sungai Deli Meluap, Pantai Burung Tenggelam"

Post a Comment