3 Rumah Roboh di Terjang Banjir Sungai Deli Medan - UCOK MEDAN

Ads

Travel

3 Rumah Roboh di Terjang Banjir Sungai Deli Medan

Longsor dipinggiran sungai deli medan, setelah banjir senin (30/11/2015)


UCOKMEDAN.com -Suasana banjir terjadi di Sungai Deli, Senin, (30/11/2015) lalu, kini mendadak mencekam. Pasalnya, Terdapat 3 buah rumah semi permanen  yang berdiri di bantaran sungai itu mendadak roboh, Selasa, (1/12/2015) dini hari. Akibat diterjang arus sungai di Jalan Teratai, Kec.Medan Maimun, Kel. Hamdan, Medan.

Atas peristiwa tersebut, belakangan ini Kota Medan sempat diguyur hujan sangat deras. Akibatnya, meluapnya air sungai sehingga menimbulkan banjir. Sehingga, resapan tanah yang tidak memungkinkan itu akhirnya tidak mampu menahan derasnya arus sungai sehingga menimbulkan kerobohan terhadap rumah tersebut. Selain itu, jarak ketinggian rumah dengan area sungai mencapai 5 Meter.

Seperti yang dilangsir Pojoksatu.id peristiwa amblasnya tiga bangunan tersebut tidak memakan korban jiwa. Sebab, para penghuni rumah tidak berada di tempat itu. Ketiga rumah yang roboh tersebut, masing-masing ditempati M Dani (63), H Syiabuddin dan Ummi.

Atas insiden tersebut, amblasnya bangunan rumah terjadi Senin kemarin. Ia mengetahui setelah pulang mencari nafkah dengan menarik becak motor.“Aku baru pulang narik becak. Pas sampai depan rumah, ternyata sudah amblas. Untungnya, istri, anak dan cucuku tidak ada di rumah. Mereka kebetulan lagi menginap di Binjai (rumah anaknya),” ujar Dani.

Dani menyebutkan, pihak Lingkungan IX Kelurahan Hamdan, Medan Maimun belum ada memberikan bantuan.Namun, dirinya sangat mengharapkan pemerintah perduli dengan nasibnya.“Kepling dan lurah belum ada memberikan bantuan atau solusi. Ya, kalau bisa aku berharap bantuan dari pemerintah. Paling tidak, rumahku dibangun lagi. Enggak usah pakai batu, papan ajapun jadilah. Itu aja yang penting, dan kami bisa punya tempat tinggal lagi,” tutupnya.

Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Laporan: (fir/sdf/rt).

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "3 Rumah Roboh di Terjang Banjir Sungai Deli Medan"

Post a Comment