BEGINI PENYEBAB TERJADINYA KEBAKARAN RUMAH WARGA DI PANTAI BURUNG ITU - UCOK MEDAN

Ads

Travel

BEGINI PENYEBAB TERJADINYA KEBAKARAN RUMAH WARGA DI PANTAI BURUNG ITU

 kondisi lantai dua rumah, sesudah paasca kebakaran.  (foto: Syaiful Ramadhan)




UCOKMEDAN.com - Sebuah rumah mengalami kebakaran di Jalan Brigjend Katamso Pantai Burung, Kec. Medan Maimun, Kel. Aur, rabu, (20/01/2016) sekira pukul 15. 33 Wib.



Atas kebakaran tersebut memicu kepanikan warga yang tinggal di daerah itu akibatnya, kobaran api sempat membesar dan merambat pada sebagian lantai dua rumah. Dan kini, si jago merah dapat dijinakkan setelah 1 jam lamanya proses pemadaman oleh masyarakat setempat dengan alat seadanya. 


Seperti yang dikatakan Wandy Syahputra selaku ketua pemuda-pemudi setempat "ku tengok api mulai membesar, ku ambil aja beberapa ember yang ada dekat situ. Untunglah dibelakang rumah kami ada sungai, kami manfaatkanlah air itu," ujarnya.


" kebetulan aku tadi lagi diluar, dan ditelpon sama mamak aku bahwasanya di pantai burung kebakaran, terkejutlah aku. Langsung ku tancap gas aja," tambahnya.


Atas peristiwa itu, Api diketahui oleh salah seorang warga jalan teratai, kebetulan rumahnya bertepatan di pinggir sungai "Aku tengok rumah itu kok ada asap, apa kebakaran. Setelah ku lihat, kok ada api. langsung saja aku jebur ke sungai untuk mengkasih tahu, sekalian menolongi jugalah," kata warga Jalan Teratai yang enggan disebutkan namanya itu.


Atas insiden tersebut, Untuk menghindari pasca kebakaran hebat yang terjadi beberapa waktu lalu tepatnya di tahun 1992, dari sebagian warga cukup mengalami trauma atas kejadian 23 tahun lalu yang menimpa di kampung itu sendiri.


Menurut informasi yang berhasil dirangkup, api di duga berasal dari salah satu ruangan lantai atas diakibatkan hubungan arus pendek listrik. Diketahui tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut. Namun, kerugian ditaksir puluhan juta rupiah .(*)




Laporan : Nanda Tanjung

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "BEGINI PENYEBAB TERJADINYA KEBAKARAN RUMAH WARGA DI PANTAI BURUNG ITU"

Post a Comment