Indonesia Terancam Batal Jadi Tuan Rumah Moto GP 2017 - UCOK MEDAN

Ads

Travel

Indonesia Terancam Batal Jadi Tuan Rumah Moto GP 2017

Sirkuit Sentul


UCOKMEDAN.com -Status Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP 2017 terancam. Kabarnya, otoritas tertinggi MotoGP, FIM, sudah memberikan lampu hijau kepada Finlandia untuk menggelar MotoGP di 2017 mendatang.

Finlandia absen dari gelaran MotoGP sejak 1982 silam. Kala itu, sirkuit Kymi Motorsport Park dianggap sudah tak layak pakai oleh FIM.

Perbaikan akhirnya dilakukan oleh pengelola sirkuit Kymi. Dan ditargetkan, pada 2016 mendatang perbaikan sirkuit Kymi sudah mencapai level 2. Pada 2017 nanti, sirkuit diharapkan sudah siap pakai.

Operator MotoGP, Dorna, juga sudah memeriksa kesiapan sirkuit Kymi. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, pun merasa Finlandia sudah siap menggelar MotoGP.

"Finlandia bekerja dengan sangat profesional. Mereka punya rencana dan dokumen yang memang diperlukan," kata Ezpeleta seperti dilansir Speed Week.

Situasi ini tentu mengancam status Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP 2017. Seperti diketahui, Indonesia tengah berambisi menjadi tuan rumah MotoGP 2017.

Namun, persiapan Indonesia terbilang lambat. Sampai saat ini saja, belum jelas bagaimana proses perbaikan sirkuit Sentul yang rencananya akan dipakai untuk MotoGP 2017.

Masalah pendanaan untuk proses renovasi belum jelas. Baik pemerintah atau pengelola sentul, sampai sekarang belum menemui solusi mengenai sumber dana.

Tapi, peluang Indonesia untuk menggelar MotoGP 2017 tetap terbuka. Finlandia ternyata juga bermasalah dalam hal pendanaan.

Uang jaminan tuan rumah sebesar €4 juta masih dirasa sulit dipenuhi oleh Finlandia. "Kami menargetkan untuk bisa menggelar balapan macam MotoGP, GP2, GP3, Superbike, dan DTM," terang Ketua Federasi Olahraga Motor Otomotif Finlandia, Kari O. Sohlberg.

Viva.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Indonesia Terancam Batal Jadi Tuan Rumah Moto GP 2017"

Post a Comment