Setelah Kampung Kubur dan Mangkubumi, personel Satres Narkoba Polresta Medan gerebek Kawasan Masjid Taufik - UCOK MEDAN

Ads

Travel

Setelah Kampung Kubur dan Mangkubumi, personel Satres Narkoba Polresta Medan gerebek Kawasan Masjid Taufik

Illustrasi photo


UCOKMEDAN.com - Genderang perang terhadap mafia dan bandar narkoba terus ditabuh aparat Kepolisian Resor Kota (Polresta) Medan. Setelah Kampung Kubur, Mangkubumi, dan Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, kali ini kawasan basis narkoba di Jalan Masjid Taufik, Kecamatan Medan Perjuangan yang 'diobok-obok', Kamis (28/1) petang.

Dari penyergapan itu, personel Satres Narkoba Polresta Medan yang di-back-up personel Reskrim, dan Sabhara mengamankan sejumlah terduga pelaku narkoba berikut menyita barang buktinya berupa narkotika jenis sabu-sabu, ganja, dan sepucuk senjata softgun.

Penggerebekan dipimpin langsung Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK, MHum, Kasatres Narkoba Kompol Wahyudi, Kasatreskrim Kompol Aldi Subartono, Wakasatres Narkoba AKP Wira Prayatna SH SIK.

Di salah satu warung, seorang pria berkulit hitam didapati memiliki sepucuk senjata softgun diduga ilegal. Saat itu juga langsung digeledah dan dikumpulkan di suatu tempat.

Di gang lain, beberapa rumah juga digeledah. Menariknya, di sebuah kediaman permanen berlantai dua dengan pagar hitam terlihat digembok menggunakan rantai dari luar. Sedangkan lampu depan dibiarkan hidup. Seolah-olah, rumah tersebut sedang ditinggal penghuninya.

Karena mendapat informasi rumah tersebut milik seorang bandar narkoba, polisi melakukan pembongkaran gembok dan rantai untuk masuk ke dalam. Ketika akan melangkah ke dalam rumah, terlihat seorang pria di lantai dua hendak melompat ke rumah sebelah guna melarikan diri.

Kabag Operasional Polresta Medan Kompol Hamam Wahyudi yang awalnya hanya berdiri menyaksikan di luar, segera mengejar menaiki pagar dan secara bertahap melompat tembok rumah. Aksinya itu mendapat perhatian personel kepolisian dan masyarakat setempat.

Di sisi lain, petugas lain yang masuk melalui pintu depan juga melakukan pengejaran. Tak lama berselang, seorang pria berhasil diamankan berikut sejumlah barang bukti diduga narkoba.

Berselang satu jam, orang-orang yang diamankan dikumpulkan di sebuah lokasi mirip tanah lapang. Tak sedikit pria dewasa terlihat mencurigakan, diamankan dan diminta mengeluarkan air seni untuk dites oleh petugas BNN Sumut.

"Kami menggandeng BNN Sumut untuk langsung memeriksa orang-orang yang diamankan di lokasi-lokasi penggerebekan tadi. Selain itu, secara acak juga dilakukan pengecekan urine terhadap orang yang dianggap mencurigakan," ujar Mardiaz.

Dia menuturkan, hasil penggerebekan ada empat orang diketahui memiliki sabu-sabu dan ganja. Untuk orang-orang yang dicek urinenya secara mendadak, ditemukan tujuh positif.

"Kami akan bawa pemilik sabu dan ganja, berikut orang-orang yang positif untuk ditindaklanjuti. Barang bukti secara keseluruhan, belum bisa dipastikan. Sedangkan pemilik softgun diketahui berinisial K," bilangnya.

Mantan Wadir Reskrimsus Poldasu ini menambahkan, pihaknya akan terus melakukan penggerebekan terhadap wilayah atau lokasi yang dicurigai maraknya peredaran atau penyalahgunaan narkoba.

"Selain Kampung Kubur, Mangkubumi, Masjid Taufik dan lokasi lain akan kami bersihkan dari narkoba. Ini sudah komitmen," pungkasnya.


sumber : Harian Andalas

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Setelah Kampung Kubur dan Mangkubumi, personel Satres Narkoba Polresta Medan gerebek Kawasan Masjid Taufik"

Post a Comment