Usaha Nasi Goreng Ini Punya Anak Kampung Aur, Ini Kisahnya ! - UCOK MEDAN

Ads

Travel

Usaha Nasi Goreng Ini Punya Anak Kampung Aur, Ini Kisahnya !

Usaha Nasi Goreng Ini Punya Anak Kampung Aur, Ini Kisahnya !
UCOKMEDAN.com - Bermodalkan keseriusan, tekun dan sabar, membuat Nafrizal Salihamizi, atau biasa disapa Bang Ijal atau juga Uncu Ijal, mampu menjadi pengusaha kuliner yang sukses satu-satunya asli orang Kampung Aur.

Dimulai sejak 1999, Bang Ijal memulai usaha Burgernya di Jalan SM Raja, tepat di depan Kampus Fakultas Kedokteran UISU Medan. Dari sebuah steling burger, Bang Ijal jatuh bangun dalam menjalankan bisnis jajanan cepat saji.

Dia pun mulai berpikir, untuk meningkatkan usahanya, tetapi tetap belum mampu meningkatkan usaha Burgernya, meskipun dibantu oleh dua orang pegawainya, Praja dan Iwin.

Lambat laun, Bang Ijal, mulai berani mencoba membuka usaha Nasi Goreng. Memang awalnya sangat sulit, apalagi dengan modal yang tidak sedikit pula. Lantas, setelah mendapatkan dana pinjaman, Bang Ijal pun mulai membuka usaha Nasi Goreng Pemuda, di Jalan Mangkubumi I, samping King Travel, pada 2003. Buka setiap hari dari jam 18.00 – 04.00 WIB.

Dengan mempekerjakan 6 orang pemuda Kampung Aur, termasuk bekas anggotanya di Burger, usaha Nasi Gorengnya mulai mengalami peningkatan. Tetapi, semakin tinggi pohon itu, maka semakin kencang angin menggoyangnya. Usaha nasi gorengnya sempat ditutup, karena pemilik halaman, King Travel, tidak mengijinkannya lagi berjualan di pekarangannya.

Sempat berbulan-bulan tutup, akhirnya, Nasi Goreng yang dulu namanya Nasi Goreng D’Paris kembali buka di Jalan Pemuda Baru II, samping Bank Executive. Namun, kembali tergusur setelah pihak bank melakukan renovasi dan perluasan. Nasi Goreng Pemuda pun kembali tutup selama berbulan-bulan.

Lantas, Nasi Goreng Pemuda kembali buka di Jalan Pemuda Baru III, tepat disamping Gedung Juang ’45 Medan. Di tempat yang baru itulah, Nasi Goreng Pemuda perlahan-lahan mulai meningkat hingga sekarang. Saat ini, Bang Ijal telah mempekerjakan sekitar 15 orang pegawai, terdiri dari Tukang Masak, Tukang Bungkus, Tukang Hidang, Pelayan, Kasir, Pembuat Minuman, hingga Tukang Cuci Piring.

Sumber : ceritakampungaur.blogspot.co.id

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Usaha Nasi Goreng Ini Punya Anak Kampung Aur, Ini Kisahnya !"

Post a Comment