Ledakan Bom Terjadi Di Polda Metro Jaya - UCOK MEDAN

Ads

Travel

Ledakan Bom Terjadi Di Polda Metro Jaya

Ledakan Bom Terjadi Di Polda Metro Jaya
UCOKMEDAN.com - Duooaarrrr....ledakan terjadi siang tadi di lapangan Sabhara Polada Metro Jaya. Satu polisi terkapar siang ini, Kamis (4/2), sekitar pukul 11.20 WIB. Polisi tersebut terkapar setelah terjadi satu kali suara ledakan.

Berdasarkan pantauan wartawan ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 11.15 WIB. Tak berapa lama usai ledakan tersebut, asap putih mulai memenuhi area lapangan dan alarm mobil-mobil yang berada di sekitar lapangan saling bersahutan.

Masyarakat di sekitar lapangan sontak langsung mendongakkan kepala dan bertanya sana-sini apa yang terjadi. Terutama, di area kantin PMJ yang saat itu dipenuhi oleh orang-orang yang sedang menikmati makan siang. Dengan wajah bingung, mereka bertanya-tanya satu sama lain.

Kabut tebal masih menyelimuti area sekitar lapangan Sabhara. Baku tembak senjata api juga mulai terdengar dari balik kabut tersebut. Saat kabut asap mulai menipis, terlihat seorang anggota polisi terkapar di tengah lapangan.

Belum diketahui dari mana asal ledakan itu. Yang jelas, puluhan aparat polisi mulai mengitari dan berjaga-jaga di sekitar area lapangan untuk mengawasi pergerakan musuh. Puluhan aparat itu bersembunyi di balik sepeda yang mereka gunakan sebagai area berlindung.

Terlihat di tengah lapangan, terdapat juga dinding tripleks yang tegak berdiri dari berbagai arah. Tak berapa lama, terdengar juga ledakan kedua sekitar pukul 11.42 WIB. Suara sahut-menyahut alarm mobil kembali terdengar.

Kejadian ini ternyata bukan peristiwa sungguhan. Kabid Humas PMJ Kombes Muhammad Iqbal mengatakan, apa yang terjadi di lapangan Sabhara merupakan bagian latihan antisipasi bom.

Kata dia, aparat kepolisian PMJ saat ini tengah melakukan antisipasi bom dan ancaman teror setelah kejadian bom Sarinah lalu. Selain itu, antisipasi ini juga dilakukan untuk semakin memperkuat aparat dan juga personel Brimob PMJ.

"Garis besarnya, kami sedang melakukan antisipasi secara maksimal, melihat anggota kita sekuat apa dan supaya kita semakin kuat," ujar Iqbal.

sumber : Republika.co.id,

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ledakan Bom Terjadi Di Polda Metro Jaya"

Post a Comment