Jalan Menuju Air Terjun Bah Biak - UCOK MEDAN

Ads

Travel

Jalan Menuju Air Terjun Bah Biak

jalan menuju air terjun bah biak
Sidamanik biasanya terkenal dengan Kebun Teh nya. tapi dibalik kebun teh, ternyata  menyimpan keindahan alam yang exotik. Ya...di tengah perkebunan teh sidamanik ada air terjun Bah Biak.
Air terjun ini bisa menjadi tempat liburan bersama keluarga dan teman-teman. selain tempatnya indah, juga tidak jauh dari pusat kota Siantar. Anda penasaran?

Ucok Medan akan kasih tahu. Dari Medan, maka rute yang harus dilalui terlebih dahulu adalah menuju kota Pematang Siantar. Biasanya sih itu memakan waktu sekitar 3-4 jam, tergantung kondisi lalu lintas. Udah sampe di kota Siantar, kita terus masuk ke dalam kota dan terus mengarah ke jalur menuju kota Parapat.

Nggak jauh dari pusat kota Siantar, nanti kita bertemu dengan pertigaan yang ada SPBU nya. Kalau lurus ke Parapat, kalau belok ke kanan (serong kanan) akan ke arah Sidamanik. Tenang aja lae, ada kok pamplet peta di pinggir jalan. Kalau tetap masih bingung, tanya aja warga dimana belokan menuju Sidamanik. Pokoknya patokan ada SPBU di pertigaan. Dan isi tangki kendaraanmu sebelum masuk Sidamanik karena nggak ada SPBU lagi walaupun penjual eceran masih banyak di dalam sana.

Nah dari pertigaan ini perjalan ke Kebun Teh Sidamanik kira-kira 30 menit, sekitar 20 km. Perjalanan akan dihiasi dengan pemandangan sawah di kiri dan kanan. Walaupun ada beberapa jalan yang berlubang, ya tetep kita nikmati aja :D Gak lama kita bakal nyampe di pasar dekat Kebun Teh Sidamanik.

Nah dari pasar ini gak jauh nanti ente belok ke kiri ke arah Kebun Teh Bah Butong. Kalau ragu, mending rajin bertanya sama warga sekitar dimana letak kebun teh bah butong atau sekalian aja tanya mau ke air terjun Bah Biak. Masuk terus ngelewati kebun teh, Kali ini pemandangannya diganti dengan bukit-bukit kebun teh. Wiih segar lah pokoknya. Jalan pun mulai berubah dari aspal menjadi tanah berbatu.
Jalan terus....Sekitar 20 menit membelah kebun teh, kita akan sampai di tugu menuju komplek perkebunan, biar nggak bingung, tanya aja sama warga jalan menuju air terjunnya.
Setelah sampai di pintu masuk, maka kita akan menuruni tangga sambil mendengarkan nyanyian air sungai.
Sampailah...., nyuss air terjunnya keren cuy! Batu-batu di air terjunnya terlihat seperti diasah sama air. Air terjunnya nggak tinggi, tapi indah. Kalau mau mandi di bawah cucuran air terjun juga bisa. Kapan lagi mandi pake shower alam. Jangan lupa selfiean ya....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalan Menuju Air Terjun Bah Biak"