Penggusuran Kalijodo Cuma Pencitraan Ahok Menghadapi Pilkada DKI - UCOK MEDAN

Ads

Travel

Penggusuran Kalijodo Cuma Pencitraan Ahok Menghadapi Pilkada DKI

UCOKMEDAN.com - Penggusuran Kalijodo oleh Pemerintah DKI Jakarta di duga hanya pencitraan yang dilakukan Ahok dalam menghadapi Pemilu DKI 2017 mendatang. Hal ini terbukti dengan Pembiaran bisnis prostitusi kelas wahid yang masih banyak di Jakarta.

Salah satu contoh bisnis prostitusi kelas wahid yang masih tetap eksis dan tanpa sentuhan hukum adalah Alexis yang juga berdiri di atas lahan Ibu Kota. Alih-alih bertindak tegas, Ahokpun berkilah tidak ada bukti kuat untuk dirinya melakukan tindakan terhadap bisnis prostitusi berkedok hotel.

"Itu yang saya bilang, jadi selama ini seperti pintar-pintaran main kucing-kucingan saja. Makanya saya katakan saya tak pernah mempersoalkan prostitusi di Jakarta. Saya tegaskan itu berkali-kali lho," tegas dia.

Jika benar-benar ada hotel yang terbukti menjalankan pratik prostitusi, Ahok pun tidak mau langsung menutup bisnis mereka.

"Saya katakan saya enggak pernah mau tutup karena ada prostitusi, seperti di apartemen, hotel. Ketangkap tidak yang kemarin artis di hotel. Ketangkap toh? Kalau begitu mesti tutup hotelnya tidak? Tidak bisa," papar bekas politisi Golkar itu

Siapa pemilik Alexis Hotel di Jakarta? Belakangan Alexis menjadi sororotan sejak Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sedang mengupayakan penertiban kawasan Kalijodo. Diawali dengan tudingan Abraham Lunggana (Haji Lulung) yang menilai Ahok tak adil dalam upaya menertibkan lokalisasi Prostitusi di Jakarta.

Dikutip dari Liputan6.com pemilik Alexis Hotel, Alex Tirta, tegas membantah soal adanya penyalahgunaan izin tempat hiburan, “Tidak ada itu penyalahgunaan.”

Pengurus salah satu cabang olahraga di tingkat provinsi ini enggan berkomentar lebih jauh lagi terkait tudingan itu.

“No Comment, no comment, kita ngobrol yang senang-senang saja,” ujar Alex.

Menurut Lulung, seharusnya pemerintah DKI juga berani menutup lokalisasi berkedok hotel berbintang semisal Alexis di Jakarta Utara.

“Nggak usah hotel deh, emang kamu kira rumah nggak ada perzinahan? Kan terbukti itu hotel-hotel mewah. Nah itu kita nggak mau tanggung,” kata Ahok menjawab tudingan kedok prostitusi di balik bisnis hiburan di Alexis.

Namun Ahok tak mengabaikan kabar santer tentang dugaan prostitusi di Alexis itu. Dia akan mengerahkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) dan Satpol PP Pemprov DKI Jakarta untuk mengecek kebenaran kabar dugaan prostitusi di hotel itu. Jika benar terbukti, maka hotel dan segala hiburan di dalamnya itu akan ditutup.


Penggusuran Kalijodo Cuma Pencitraan Ahok Menghadapi Pilkada DKI
Ahok menyebut Alexis ada dugaan praktik prostitusi, namun tidak bisa ditindak. “Di Alexis itu lantai tujuhnya surga dunia loh. Di Alexis itu bukan surga di telapak kaki ibu loh, tapi di lantai tujuh,” kata Ahok dalam sambutan kepada mahasiswa Departemen Sosiologi FISIP Universitas Indonesia perihal Pembangunan Sosial, di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Ahok meminta masyarakat membantunya mengumpulkan bukti adanya prostitusi di hotel dengan gedung warna hitam dan kuning itu. “Kamu foto saja! Kalau kamu ada bukti foto, kamu kirimkan ke kita,” ucap Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (22/2/2016).

Ahok menyatakan sulit bagi Pemprov DKI untuk memotret geliat seks transaksional di tempat itu. Tempat itu mempunyai perizinan sebagai tempat hiburan dan hotel, bukan prostitusi. Jika benar Alexis menyalahi perizinannya dengan menggelar prostitusi, maka sanksi akan dikeluarkan Pemprov DKI.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Penggusuran Kalijodo Cuma Pencitraan Ahok Menghadapi Pilkada DKI"

Post a Comment