Temuan Mayat di Situs Kota China Marelan - UCOK MEDAN

Ads

Travel

Temuan Mayat di Situs Kota China Marelan

Temuan Mayat di Situs Kota China Marelan
UCOKMEDAN.com - MARELAN - Sejumlah warga bermukim di sekitar Situs Kota Cina Danau Siombak Lingkungan 7 Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan, digegerkan dengan digegerkan dengan penemuan kerangka manusia di areal tanaman kelapa sawit. Penemuan tulang belulang itu, kali pertama diketahui oleh tim penggali arkeolog Kemendikbud, Rabu (16/3) sekira jam 15.00 wib.

Temuan tulang belulang manusia masih dalam utuh diduga korban pembunuhan itu, berawal dari 6 orang tim arkeolog pencari barang kuno di kawasan Situs Kota Cina melakukan penggalian tanah di belakang rumah seorang warga yang banyak ditumbuhi oleh tanaman kelapa sawit.

Ketika baru melakukan pengorekan tanah sedalam 25 centimeter, Irfan (32) salah seorang tim penggali arkeolog menemukan tulang manusia. Atas penemuan tersebut, tim kemudian melaporkan kepada Kepling setempat dan diteruskan ke aparat Kepolisian.

"Yang melakukan penggalian tanah ada 6 orang. Tapi, yang menemukan tulang ini pertama kali saya," ujar, Irfan kepada wartawan di lokasi kejadian.

Petugas dari Polsek Medan Labuhan dan tim identifikasi Polres Pelabuhan Belawan Begitu mendapat laporan dari masyarakat langsung mendatangi lokasi penemuan untuk melaksakan olah TKP dan identifikasi tulang-tulang tersebut.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Boy J Situmorang Sik SH MH mengatakan, pihaknya masih menyelidiki temuan kerangka manusia tersebut. Oleh karennya, polisi belum dapat memastikan apakah tulang belulang dimaksud merupakan korban pembunuhan atau tidak.

"Ditaksir kerangka manusia itu memiliki tinggi badan sekitar 170 centimeter. Saat ini tulang tersebut sudah dibawa ke RS Bhayangkara, Medan untuk diotopsi,"ungkap Boy

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Temuan Mayat di Situs Kota China Marelan"

Post a Comment