Baru Saja di Cekal, Akhirnya Bos PT Agung Podomoro Land Serahkan Diri ke KPK - UCOK MEDAN

Ads

Travel

Baru Saja di Cekal, Akhirnya Bos PT Agung Podomoro Land Serahkan Diri ke KPK

Baru Saja di Cekal, Akhirnya Bos PT Agung Podomoro Land Serahkan Diri ke KPK
UCOKMEDAN.com - Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja, akhirnya menyerahkan diri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Itu dilakukan setelah adanya operasi tangkap tangan (OTT) kepada anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Gerindra, Mohamad Sanusi (MSN), sebagai tersangka penerimaan suap.

Bos PT Agung Podomoro Land itu menyerahkan diri ketika KPK baru saja mengeluarkan surat pencekalan kepadanya, sebagaimana dilansir merdeka.com.

Ariesman datang sekitar sekira pukul 20.00 WIB. Dia datang seorang diri tanpa kuasa hukum. Hanya menenteng barang bawaan ketika masuk gedung KPK, Jakarta Selatan. Tidak ada komentar apapun keluar dari mulutnya.

Seperti diketahui, KPK telah menetapkan tiga orang tersangka atas kasus suap terkait pembahasan raperda zonasi wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil (RZWP3K) dan raperda tata ruang strategis Jakarta Utara. Ketua KPK Agus Rahardjo menyebutkan, salah satu tersangka dalam kasus ini adalah anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra M Sanusi.

Dua tersangka lainnya adalah AWJ selaku Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land dan TPT selaku karyawan PT Agung Podomoro Land. "Tiga orang tersangka. Dalam kasus ini terlihat pengusaha mencoba mempengaruhi pemerintah daerah dalam mengambil keputusan sehingga menghiraukan kepentingan umum yang lebih besar yakni lingkungan," ujar Agus Rahardjo di gedung KPK, Jakarta, Jumat (1/4).

Agus menuturkan, Sanusi diciduk KPK pada Kamis (31/3) sekitar pukul 19.30 di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan. Sanusi ditangkap setelah menerima uang dari GEF, perantara TPT yang tak lain karyawan PT Agung Podomoro Land.

"Selain dua orang itu, diamankan juga TPT dan BRR sekretaris PT APL di rumahnya di Jakarta Timur," jelasnya.

Agus mengatakan, satu tersangka lagi yaitu AWJ selaku Presdir PT Agung Podomoro Land, sampai saat ini tidak diketahui keberadaannya. "Kami harap AWJ kooperatif, menyerahkan diri untuk proses penyelidikan. Dia itu pemberi suap," tegasnya.[uck]

Sumber : merdeka.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Baru Saja di Cekal, Akhirnya Bos PT Agung Podomoro Land Serahkan Diri ke KPK"

Post a Comment