Beranikah KPK tersangkakan Ahok? - UCOK MEDAN

Ads

Travel

Beranikah KPK tersangkakan Ahok?

Beranikah KPK tersangkakan Ahok?
UCOKMEDAN.com -Beranikah KPK tersangkakan Ahok? mungkin itu pertanyaan hampir 200 juta masyarakat Indonesia. Walaupun hasil pemeriksaan BPK RI bahwa Ahok telah merugikan negara Rp. 191,33 Miliar, namun Ahok sampai dengan sekarang belum ditetapkan sebagai tersangka. Apakah ada pejabat nasional di negeri ini yang melindunginya?



 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menegaskan bahwa harga beli lahan Rumah Sakit Sumber Waras dinilai sangat tidak wajar. Berdasarkan laporan keuangan Pemerintah DKI Jakarta tahun 2014.

“Dalam pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun 2014, BPK menemukan pengadaan tanah RS Sumber Waras tidak melalaui proses yang memadai sehingga berindikasi merugikan senilai Rp191,33 miliar,” kata Kepala Direktorat Utama Perencanaan Evaluasi dan Pengembangan Pemeriksaan Keuangan Negara BPK Bahtiar Arif di kantor pusat BPK, Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Untuk itu, lanjutnya, BPK mengimbau Pemerintah DKI Jakarta untuk memulihkan indikasi kerugian daerah atas selisih harga dengan PT Ciputra Karya Utama, yaitu minimal Rp191,33 miliar.

“BPK merekomendasikan kepada Gubernur DKI Jakarta melakukan upaya pembatalan pembelian tanah RS Sumber Waras seluas 36.410 meter persegi dnegan pihak Yayasan Kesehatan Sumber Waras. Jika upaya tesebut tidak dilaksanakan, supaya memulihkan indikasi kerugian daerah minimal Rp191,33 miliar,” jelas Bahtiar.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersikukuh bahwa pembelian lahan RS Sumber Waras tidak merugikan negara. Khususnya untuk Nilai Jual Objek Pajak yang dipersoalkan oleh BKP, hal ini tidak ditentukan oleh pemerintah daerah. Sehingga, BPK tak berhak menyalahkan pemerintah DKI.

Namun, BPK bersikeras bahwa data yang dimiliki saat ini merupakan data yang tidak dapat dibantah kebenarannya. BPK pun telah melaporkan hasil investigasi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
“Kalau tanya BPK, ya BPK yang benar. Untuk investigasi saya tidak bisa sampaikan, tapi sudah dilaporkan ke KPK,” tukasnya.(okezone)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Beranikah KPK tersangkakan Ahok?"

Post a Comment