Madu Lebah Hutan Asli " Pak Uban " dari Riau - UCOK MEDAN

Ads

Travel

Madu Lebah Hutan Asli " Pak Uban " dari Riau

Madu Lebah Hutan Riau " Pak Uban "
UCOKMEDAN.comSeperti yang diketahui madu adalah obat yang dapat menyembuhkan segala jenis penyakit didalam tubuh manusia, dan hal tersebut tercantum dalam QS.An-Nahl: 69 yang artinya: "kemudian makanlah dari tiap-tiap(macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan tuhanmu yang telah dimudahkan(bagimu). 

Dari perut lebah itu keluar minuman (Madu) yang bermacam-macam warnanya, didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang memikirkan.

Madu hutan ini asli dari hutan belantara yang terletak dikawasan Pekanbaru, Riau. Madu hutan merupakan madu yang bersifat alamiah, dalam artian terbebas dari pengaruh pupuk, pestisida dan polusi. Kini madu hutan tersebut dapat dijumpai dirumah Pak Des atau pak uban panggilan akrabnya, Jalan Brigjend Katamso, Pantai Burung Lorong II No. 8, kel. Aur, Kec. Medan Maimun. Medan, Sumatra Utara.

Tak hanya itu, bapak tiga orang anak ini selain menjual madu, ia juga berpropesi sebagai tukang urut spesialis urat yang telah beroperasi puluhan tahun lamanya, Keahlian kusuk ini adalah secara turun menurun.

Asal muasal madu tersebut, bermula ia sedang mengobati pasiennya yang juga seorang kapitalis dibidang penjual madu, sembari mencadai muncul ide kooperatif untuk mengembangkan usaha madu hutan ini.

"Awalnya bapak ditawarkan sama dia menjual madu dirumah, madu ini asli dari hutan Pekanbaru dan juga sudah dites di labotarium. Lagi pula madu ini sudah dikirim ke Malaysia dan juga kekota lain, kalau sudah ada yang laku 20% untuk bapak, kan lumayan membantu ekonomi dirumah, ucapnya dengan nada lembut.

Namun, usaha madu ini cukup berkembang pesat dan pembelinya adalah pasien bapak itu sendiri.
"Alhamdulillah madu ini sudah berjalan setahun lebih, dan pembelinya pun orang yang mau kusuk disini, ada juga yang datang kesini hanya untuk beli madunya tapi tidak untuk dikusuk," tambahnya.

Menurut informasi yang berhasil dirangkul tim ucokmedan.com harga madu tersebut bervariasi dari harga 75 Ribu untuk botol kecil(vitamin C1000), 125 Ribu untuk botol sedang(220ml), dan 175 Ribu untuk botol besar (sirup Marjan). Dari harga yang ditentukan cukup terbilang murah, pasalnya demi kesehatan dan kebugaran tubuh tak ternilai harganya.(rsn)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

2 Responses to "Madu Lebah Hutan Asli " Pak Uban " dari Riau"