Makanan Ibu Hamil Yang Membuat Anak Cerdas - UCOK MEDAN

Ads

Travel

Makanan Ibu Hamil Yang Membuat Anak Cerdas

Makanan Ibu Hamil Yang Membuat Anak Cerdas
UCOKMEDAN.com - Siapa yang tidak ingin bayinya lahir dengan sehat dan cerdas? setiap orang tua tentu mendambakannya anakyang lahir dengan kecerdasan yang baik. Untuk mendapatkan bayi sehat dan cerdas, para bumil (Ibu Hamil) bisa memulainya dengan memilih makanan ibu hamil yang memiliki khasiat tertentu.

Menurut beberapa penilitian, beberapa kandungan yang dapat merangsang pertumbuhan bayi agar sehat dan memiliki mental yang baik adalah asam folat, zat besi, kalsium, vitamin D, omega-3, protein, asam amino. Oleh karena itu, agar kebutuhan nutrisi dan gizi bumil dan bayinya terpenuhi, konsumsilah beberapa jenis makanan berikut ini. Ini Makanan ibu hamil untuk 1 bulan, 3 bulan, 5 bulan, 6 bulan atau 7 bulan. Namun ingat tetap selalu kontrol ke dokter ya Momi:

Makanan Ibu Hamil itu apa saja?

Makanan Ibu Hamil Sehat Yang Bisa Untuk Cemilan

Adakalanya saat wanita sedang hamil, ia memiliki nafsu makan yang lebih daripada biasanya sehingga tak jarang para bumil ini akan mencari cemilan sebagai makanan ringan saat sedang bersantai. Jenis makanan ibu hamil agar anak cerdas yang baik dijadikan cemilan adalah jenis kacang-kacangan. Anda bisa mencoba mengkonsumsi kacang almond karena kandungan nutrisi dalam kacang almond paling banyak jika dibandingkan dengan jenis kacang yang lain. Untuk jenis almond yang bisa dimakan, pilih kacang almond yang manis. Kacang almond sudah terkenal dapat meningkatkan pertumbuhan anak dan perkembangan otak.

Pilih Lauk Ikan Untuk Meningkatkan IQ Bayi
Ada banyak jenis ikan yang ada, namun jenis ikan yang baik dikonsumsi untuk ibu hamil adalah jenis ikan yang mengandung omega-3 dan asam lemak karena kandungan ini membantu perkembangan otak bayi berproses lebih maksimal selama dalam kandungan. Untuk mendapatkan kandungan ini, anda bisa memakan jenis ikan seperti salmon, meckerel  dan tuna. Setidaknya konsumsi ikan-ikan tersebut minimal 2 porsi per minggu untuk meningkatkan IQ bayi.

Minum Yoghurt Untuk Pembentukan Sel Syaraf Bayi
Sel syaraf merupakan komponen penting dalam perkembangan organ tubuh bayi selama masa kehamilan. Untuk dapat memaksimalkan perkembangan sel syaraf bayi, bumil disarankan untuk mengkonsumsi yohgurt. Yoghurt yang beredar saat ini sudah banyak jenisnya, sehingga tidak sulit untuk mendapatkannya. Bahkan yoghurt bisa dikombinasikan dengan jenis makanan lain sehingga ini bisa jadi makanan ibu hamil trimester pertama yang nikmat dan menyenangkan. Yoghurt bisa berperan sebagai pelengkap kebutuhan protein ataupun kalsium yang mungkin kurang bagi tumbuh kembang bayi.

Buah Bluberry Dapat Melindungi Jaringa Otak Bayi
Blueberry dikenal sebagai buah yang kaya akan antioksidan sehingga mampu melindungi jaringan otak bayi. Sebaiknya ibu hamil dapat rutin mengkonsumi buah-buahan yang mengandung antioksidan. Anda bisa memakannya langsung atau diolah dalam bentuk jus agar saat dikonsumsi terasa lebih nikmat. Jika sulit mendapatkan blueberry, anda bisa menggantinya dengan buah lain seperti tomat atau artichoke. Buah ini tidak kalah kandungan antioksidannya dengan bluberry.

Makanan Ibu Hamil Untuk Kebutuhan Asam Amino Kolin
Jenis makanan untuk kebutuhan asam amino kolin tidaklah sulit karena kandungan ini terdapat dalam telur. Asam amino kolin tidak hanya bermanfaat sebagai penunjang perkembangan otak tetapi juga mampu meningkatkan memori otak bayi. Porsi yang dianjurkan untuk ibu hamil dalam mengkonsumsi telur setiap hari adalah dua telur, takaran ini sesuai dengan kebutuhan jumlah harian asam amino kolin untuk ibu hamil dan bayi.

Sebenarnya masih banyak jenis makanan ibu hamil lainnya yang baik dikonsumsi seperti sayur-sayuran jenis bayam, susu, gandum, kacang merah. Namun, kami hanya memilih sebagian saja untuk diulas. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda khususnya bagi para ibu hamil.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Makanan Ibu Hamil Yang Membuat Anak Cerdas"

Post a Comment