Menyusuri Kebun Binatang Kota Medan, Ada Apa Aja ? - UCOK MEDAN

Ads

Travel

Menyusuri Kebun Binatang Kota Medan, Ada Apa Aja ?

Menyusuri Kebun Binatang Kota Medan, Ada Apa Aja ?
UCOKMEDAN.com - Menyusuri Kebun Binatang Medan di Jalan Bunga Rampai, Medan Simalingkar, Sumatera Utara, memang cukup melelahkan. Jarak binatang satu dengan binatang lainnya bisa mencapai 1 kilometer.

Tapi wisata ini cukup menarik untuk menyuka tracking jungle atau pecinta alam. Pasalnya wisatawan diajak melewati pohon-pohon besar, jalan tanjakan dan turunan hingga pemandangan sungai kecil.

Kebun Binatang Medan memiliki luas 30 hektar. Ada sekitar seratusan binatang yang terdiri dari jenis ayam, burung, monyet, harimau, gajah, buaya dan ular.

Sepanjang mencari area binatang unggas, wisata harus menghabiskan tenaga untuk berjalan, dan seterusnya untuk melihat jenis binatang lain. Wisatawan yang suka olahraga, tentu menyukai kegiatan keliling ini. Tapi, bagi wisatawan yang jarang berolahraga sebaiknya banyak berhenti untuk istirahat.

Di Kebun Binatang banyak menawarkan aneka jualan makanan dan minuman, mulai dari makanan berat seperti nasi, mie-miean dan snack serta aneka minuman dingin.

Ada juga sewa kuda, delman dan keliling naik gajah, untuk membantu wisatawan berkeliling. Tapi tidak sampai seluruh area, melainkan area yang sudah ditentukan. Tapi kegiatan itu tentu lumayan untuk merasakan sensasi naik dan turun jembatan dengan mengendarai delman, kuda atau kuda.

Bagi wisatawan yang menyukai outbond juga bisa bermain flying fox, trampolin dan aral lintang.

Baik anak-anak dan orang dewasa bisa bermain outbond, dengan membayar Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu per permainan outbond. Ada juga kuda putar dan permainan anak-anak yang bisa menghibur anak-anak saat kelelahan menyusuri kebun binatang.

Andi, penjaga permainan, menuturkan setiap pengunjung yang ingin bermain outbond dipasangkan peralatan keamanan yang lengkap untuk bermain flying fox, trampolin dan aral lintang. Walaupun harga sekali bermain terbilang sangat murah, pengunjung akan merasakan kegiatan outbond dengan peralatan profesional.

"Flying fox akan melewati jurang kecil, tapi uniknya jurang buatan ini sudah ditanami tanaman aneka warna sehingga bukannya takut melihat jurang dari ketinggian 15 kaki, melainkan takjub. Begitu pula aral lintang," katanya.

Wisata ini, selain wisata refreshing juga menambah ilmu pengetahuan tentang kekayaan binatang di Indonesia dan luar negeri.

Wisata fauna Kebun Binatang Medan dibuka setiap hari mulai jam 7 pagi hingga jam 5 sore. Tiket yang di kenakan juga sangat terjangkau, dengan Rp 8 ribu untuk orang dewasa dan gratis untuk anak-anak di bawah 4 tahun, sedangkan hari weekend atau tanggal merah hanya Rp 11 ribu.[uck]

Sumber : Tribunnews

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Menyusuri Kebun Binatang Kota Medan, Ada Apa Aja ?"

Post a Comment