Persib Bertanding di Jakarta, Ridwan Kamil Kunjungi Markas Persija Jakarta - UCOK MEDAN

Ads

Travel

Persib Bertanding di Jakarta, Ridwan Kamil Kunjungi Markas Persija Jakarta

Persib Bertanding di Jakarta, Ridwan Kamil Kunjungi Markas Persija Jakarta
UCOKMEDAN.com - Akhirnya Ridwan Kamil, sang wali kota Bandung ini, menepati janjinya bertemu dengan kelompok suporter Persija, The Jakmania, jelang final Torabika Bhayangkara Cup 2016 yang mempertemukan Persib Bandung versus Arema Cronus.

Ridwan Kamil menemui Richard Achmad, Ketum Jakmania, di Jakarta pada Jumat (1/4), atau dua hari sebelum laga final dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (3/4).Hubungan yang masih tak harmonis antara bobotoh Persib dengan Jakmania sebagai pendukung klub ibu kota negara, Persija, jadi alasan Ridwan Kamil merasa harus kulonuwun terlebih dulu dengan Jakmania yang berstatus sebagai tuan rumah.

Wali kota yang juga arsitek itu berharap pertemuan itu bisa memuluskan rencana kedatangan ribuan bobotoh Persib ke Jakarta. “Yang pasti, saya akan kulonuwun lagi kepada warga Jakarta untuk kedua kalinya karena bobotoh pasti datang lagi. Ya minta izin, kan datang ke kampung orang,” tutur wali kota berusia 44 tahun itu, tak lama setelah Persib memastikan ke final dengan mengalahkan Sriwijaya FC 2-1 di semifinal (30/3).

Pada Oktober tahun 2015, kunjungan bobotoh ke Jakarta untuk mendukung Atep cs. pada final Piala Presiden secara keseluruhan berjalan lancar, kendati insiden kecil masih tak bisa dielakkan. Jelang laga final ketika itu, Ridwan Kamil juga sempat bertemu Richard Achmad di Kantor Persija di kompleks GBK. Pertemuan yang juga dihadiri manajer Persib, Umuh Muchtar, ketika itu berlangsung dengan hangat.

Kini, pada kesempatan kedua Persib bermain di SUGBK dalam rentang lima bulan terakhir, Ridwan berharap situasi makin kondusif agar kedua kelompok suporter, baik fans tim Pangeran Biru maupun tim Singo Edan, bisa menikmati pertandingan dengan aman dan nyaman. Begitu pula dengan masyarakat yang diharapkan tetap bisa beraktivitas seperti biasa tanpa khawatir akan gangguan ketertiban.

Ridwan Kamil pun berpesan secara khusus untuk para bobotoh Persib agar menahan diri jelang hingga rangkaian pertandingan final tuntas digelar. “Sebagai tamu kita harus hormat pada tuan rumah. Salam damai selalu. Say no to posting-posting yang provokatif. Jadilan suporter santun dan tertib,” begitu pesannya yang diunggah ke akun Instagram personalnya, hari ini.[uck]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Persib Bertanding di Jakarta, Ridwan Kamil Kunjungi Markas Persija Jakarta"

Post a Comment