Hadiri Dies Natalis STIK-P, Plt Gubsu : Ahli Komunikasi Pembangunan Semakin Dibutuhkan - UCOK MEDAN

Ads

Travel

Hadiri Dies Natalis STIK-P, Plt Gubsu : Ahli Komunikasi Pembangunan Semakin Dibutuhkan

Hadiri Dies Natalis STIK-P, Plt Gubsu : Ahli Komunikasi Pembangunan Semakin Dibutuhkan
UCOKMEDAN.com - Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara Ir HT Erry Nuradi MSi berharap pada Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK-P) Medan semakin maju dalam melaksanakan visi dan misi pembangunan bidang pendidikan, khususnya dalam menghasilkan tunas-tunas bangsa yang berkualitas.

Hal itu disampaikannya pada Natalis STIK-P, Rabu (18/5) di Kampus STIK-P Jalan Sisingamangaraja Raja Medan. Kedatangan Plt Gubsu langsung disambut Pimpinan Waspada dr Hj Rayati Syaprin MBA.MM, serta mewakili Ketua STIK-P/ Ketua Panitia Austin Tumengkol.

Plt Gubsu mengungkapkan harapannya agar STIK-P mampu menciptakan generasi berkualitas dan juga berdaya saing dalam bidang keilmuan komunikasi pembangunan. Terutama di era masyarakat ekonomi Asean saat ini, sumberdaya berkualitas di bidang komunikasi semakin dibutuhkan seiring dengan melajunya pembangunan peradaban umat manusia,yang disertai dengan terbukannya hubungan antar bangsa tanpa batas di seluruh dunia. "Kita sekarang berhadapan dengan sejumlah tantangan dan persaingan yang begitu berat di berbagai aspek kehidupan,"jelasnya.
Di samping itu tantangan dan persaingan dalam  memperebutkan kesempatan kerja, persaingan perdagangan dan ekonomi, persaingan kebudayaan dan persaingan-persaingan lainnya yang menuntut kesiapan. "Di sini tentu saja perlu SDM yang berkualitas, unggul dan memiliki daya saing yang tinggi, jika kita ingin menjadi bangsa yang diperhitungkan dalam kompetisi di dunia global saat ini,"paparnya.

Lebih lanjut Plt Gubsu juga menjelaskan salah satu modal yang harus dimiliki dalam menghadapi persaingan dan tantangan di era globalisasi ini. "Kemampuan kita mengolah diri untuk memantapkan kematangan percaya diri, karena setiap perguruan tinggi manapun pembangunan karakter dan kemampuan berinovasi harus dikembangkan."katanya lagi.

Di samping itu, perguruan tinggi perlu melakukan berbagai perubahan dalam menghadapi era MEA. Dikatakannya, perguruan tinggi perlu melakukan evaluasi menyeluruh dan holistik serta pembangunan yang signifikan baik kurikulum, praktek mahasiswa, karya ilmiah dan penelitian mahasiswa dan tenaga pengajar. Selain ituperlu penambahan referensi, penguasaan teknologi informasi dan komunikasi yang lebih baik.

Sementara Ketua Panitia Nies Natalis Austin Tumengkol menjelaskan tahun ini keberadaan STIK-P memasuki usia 29 tahun. " Di usia yang tak lagi belia, STIK-P akan terus melakukan inovasi-inovasi pembangunan khususnya di bidang komunikasi,"paparnya.
Kegiatan yang melibatkan seluruh akedemisi juga pelajar dari perguruan ERIA. Tak hanya sekedar ucapan syukur juga bangga atas kepada pendiri STIK-P Bunda ANI Idrus. Nies Natalis ini diisi berbagai kegiatan seperti lomba menyanyi dan lainnya diikuti komunitas dan internal yayasan.[ucok]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Hadiri Dies Natalis STIK-P, Plt Gubsu : Ahli Komunikasi Pembangunan Semakin Dibutuhkan"

Post a Comment