Hari Buku Nasional, Wali Kota Ajak Masyakat Kunjungi Perputakaan Medan - UCOK MEDAN

Ads

Travel

Hari Buku Nasional, Wali Kota Ajak Masyakat Kunjungi Perputakaan Medan

Hari Buku Nasional, Wali Kota Ajak Masyakat Kunjungi Perputakaan Medan
UCOKMEDAN.com - Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengajak masyarakat Kota Medan, khususnya para pelajar untuk giat membaca buku bacaan karena dampak dari membaca buku-buku bacaan ini sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan dan menambah ilmu pengetahuan. Untuk itu Pemko Medan telah menyediakan ribuan buku dan fasilitas membaca yang cukup nyaman di Kantor Perpustakaan Kota Medan Jalan Iskandar Muda Medan.
 

Ajakan ini disampaikan Wali Kota saat meninjau Kantor Perpustakaan Kota Medan, Selasa (17/5). Kehadiran Eldin guna melihat langsung perkembangan fasilitas yang dimiliki Perpustakaan Kota Medan. Apalagi bertepatan dengan peringatan Hari Buku Nasional,
 

Asisten Administrasi Umum Setdakot Medan, Ikhwan Habibi Daulay dan Kadis Pendidikan Kota Medan, Marasutan Siregar turut mendampingi Wali Kota dalam peninjau tersebut. Kedatangan Wali Kota disambut Kepala kantor Perpustakaan Kota Medan, Januari Pane.
 

Eldin selanjutnya mengecek satu per satu kelengkapan fasilitas yang dimiliki Kantor Perpustakaan Kota Medan, mulai dari kelengkapan buku-buku bacaan, ruang tempat membaca yang didesain senyaman mukin bagi para pembaca, fasilitas komputer yang semuanya terkoneksi dengan jaringan internet, Wifi, dan ruangan perpustakaan khusus bagi anak -anak yang ingin membaca sambil bermain.
 

Dengan adanya fasilitas perpustakaan ini, Eldin berharap masyarakat Kota Medan mau memanfaatkan fasilitas yang disediakan Perpustakaan Kota Medan untuk meningkatkan minta membaca. Buku-buku yang telah disediakan dapat di gunakan oleh seluruh masyarakat, termasuk fasilitas internet dengan gratis.
 

"Kami harap masyarakat mau memanfaatkan buku-buku yang telah disediakan oleh Perpustakaan Kota Medan.  Untuk itu saya mengajak warga, terutama para pelajar untuk beramai-ramai mengunjungi perpustakaan ini. Dengan membaca masyarakat dapat menambah ilmu pengetahuan dan kepintarannya serta berdampak kepada pembangunan Kota Medan,"ungkapnya.
 

Dalam kunjungan itu, Eldin sempat menemui sejumlah pelajar yang tengah memilih buku untuk dibaca maupun pengguna fasilitas internet. Umumnya para pelajar mengaku angat puas, selain jenis buku cukup banyak, suasana ruangan pun cukup sejuk karena dilengkapi dengan mesin pendingin ruangan. Ditambah lagi hari Sabtu dan Minggu, perpustakaan tetap buka.
 

Sementara itu Kepala Kantor Perpustakaan Kota Medan, Januari Pane mengatakan pihaknya telah menyiapkan fasilitas buku dan membaca yang nyaman bagi masyarakat Kota Medan. Selain ribuan jenis buku, perpustakaan juga telah menyipakan fasilitas intermet, Wifi serta tempat main anak dilengkapi dengan game. Semua itu dil;akukan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, terutama pecinta buku maupun pustakawan serta para pelajar.
 

“Saat ini kita memiliki sekitar 80.000 eksemplar buku. Bagi masyarakat bisa melihat judul buku-buku itu melalu website kita. Begitu menuliskan judul buku, langsung tertera.sampai sekarang yang sudah kita entry sekitar 60.000 eksemplar buku. Untuk kitu sebelum mengujungi perustakaan Kota Medan, masyarakat lebih dulu melihat dulu judul buku yang akan dibacanya,” jelas Januari Pane.  
 

Meski sudah melakukan sejumlah pembenahan dan perbaikan, Januari mengaku perpustakaan masih kurang luas untuk menampung para pembaca. Dengan kondisi ruangan yang ada saat ini, perputakaan hanya mempu menampung sekitar 500 orang. Sedangkan yang mendaftar setiap harinya untuk menjadi anggota 25 orang.[uck]

Sumber : DNA Berita

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Hari Buku Nasional, Wali Kota Ajak Masyakat Kunjungi Perputakaan Medan"

Post a Comment