Jelang Ramdhan, Harga Sembako Beranjak Naik - UCOK MEDAN

Ads

Travel

Jelang Ramdhan, Harga Sembako Beranjak Naik





UCOKMEDAN.com - Harga kebutuhan pokok (sembako) menjelang Ramadan tahun ini di pasar tradisional di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat (Jabar) terpantau mulai mengalami kenaikan. Sejumlah harga komoditas seperti cabai merah, bawang, kentang, dan tomat naik hampir 50%.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Jumat (13/5/2016), harga cabai merah naik menjadi Rp27.000/kg dari sebelumnya Rp18.000/kg. Harga tomatdari sebelumnya Rp10.000/kg naik menjadi Rp12.000/kg, kentang dari Rp9.000/kg menjadi Rp12.000/kg.

Naiknya harga kebutuhan pokok ini disebabkan kurangnya stok dari pasaran dan gagal panen dari para petani akibat banjir, serta mendekati Ramadan. Sehingga, para pedagang menaikkan harga kebutuhan pokok tersebut.

Selain harga sayuran yang mengalami kenaikan, harga ayam potong juga naik dari Rp20.000/kg menjadi Rp22.000/kg. Para pedagang mengaku sejak harga sembako mengalami kenaikan signifikan, membuat dagangan mereka sepi pembeli.

Salah satu pedagang di pasar tersebut, Yuyun berharap pemerintah bisa menjamin ketersediaan pasokan bahan pangan menjelang Ramadan. Hal ini agar harga bahan kebutuhan pokok tidak terus melambung tinggi dan diperkirakan harga kebutuhan pokok akan terus terjadi hingga Ramadan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Jelang Ramdhan, Harga Sembako Beranjak Naik"

Post a Comment