Tamu Istimewah di 1 Syawal - UCOK MEDAN

Ads

Travel

Tamu Istimewah di 1 Syawal

UCOKMEDAN.com - Derasnya hujan yang berkepanjangan pada malam penghujung ramadhan tidak membuat semangat umat Islam surut dengan gelora takbir.

Pasalnya, hujan tersebut membuat air sungai deli meluap ke permungkiman warga. Selain itu, salah satu masjid yang berada di Jalan Brigjend Katamso, lingkungan dua Pantai Burung, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun itu ikut
terendam.

"Ini terjadi atas rencana dan kehendak Allah. Kita gak tahu, kapan saja Allah bisa memberikan musibah kepada kita. Sebagai Mukmin kita tak perlu bersedih, melainkan justru menjadikan kita lebih sadar akan kebesaran Allah," kata Syaiful Ramadhan saat ditanya melalui WhatsApp.

Walaupun begitu, jelas Syaiful, banjir merupakan tamu paling istimewah. Sebab, keberadaannya tidak menyurutkan semangat umat Islam menjalankan ibadah sholat Ied Fitri di masjid.

"Kalo ditanya siapapun tidak ingin ini terjadi, apalagi ini terjadi bertepatan saat hari raya idul fitri. Insya Allah tetap melakukan sholt id," jelas ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Muslimin, kepada wartawan, Minggu, (25/6/2017).

Namun begitu, musibah ini kerap kali terjadi dan suatu hal yang biasa bagi masyarakat yang tinggal di daerah pinggiran sungai.

"Tapi ini sudah menjadi taqdir pada kami yang mendapatkan musibah banjir ini," tutupnya.[nda]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tamu Istimewah di 1 Syawal"

Post a Comment