Sayyid Sabiq, Atlet Karate Sumut dengan Segudang Prestasi - UCOK MEDAN | Ini Medan Bung !

Sayyid Sabiq, Atlet Karate Sumut dengan Segudang Prestasi


Saya menjadikan keberhasilan orang lain sebagai motivasi untuk tetap berjuang dan saya tetap bersyukur dengan apa yang telah saya miliki saat ini.”

Sayyid Sabiq SM Rambe


UCOKMEDAN.com - Sayyid Sabiq SM Rambe, karateka muda berprestasi kelahiran Medan dengan sejumlah penghargaan yang telah ia menangkan di berbagai kejuaraan baik daerah, nasional maupun internasional.

Anak muda yang masih berusia 17 tahun ini telah telah meraup 9 medali emas dan 3 medali perunggu dari tahun 2015 hingga sekarang. Sayyid Sabiq sendiri mengaku sudah lupa akan berapa banyak pertandingan yang ia ikuti dan berapa prestasi yang berhasil diraihnya sejak pertandingan pertamanya.Sayyid menggeluti dunia karate sejak ia masih menduduki bangku kelas 3 sekolah dasar.

Pada tahun 2015 Sayyid Sabiq telah meraih prestasi yakni : Juara 1 Kejurda Inkanas, Juara 1 Kejurnas Karate Piala Dasril Cup di Bandung, dan Juara 1 Milo Cup Open di Malaysia. 

Kemudiandi tahun 2016 ia meraih 3 prestasi  meliputi Juara 1 Kejuaraan Karate Piala Walikota Tebing Tinggi, Juara 3 Kejurnas Karate Piala Mendagri di Lampung, Juara 3 Kejurnas Karate Piala Panglima TNI di Jakarta.

Sayyid Sabiq adalah pribadi yang gigih dan tekun sehingga pada tahun 2017 dirinya melebarkan sayap prestasinya yakni memperoleh 5 prestasi terbaik meliputi Juara 1 Kejurnas  Karate Piala Kapolri  di Semarang, Juara 1 Kejurda Karate Piala Gubernur Sumut, Juara 1 Kejurnas Karate Piala Panglima TNI di Jakarta, Juara 1 Kejurnas Karate Piala Walikota Tebing Tinggi, dan juara 3 Indonesia Karate Shoto di kota Bandung.

Sayyid menjadikan keberhasilan orang lain sebagai motivasi untuk terus berjuang dan tetap bersyukur dengan apa yang telah dimilikinya saat ini.  Pertandingan terbaru yang ia ikuti adalah pertandingan karate dengan jenis kumite di Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara, April 2018 silam. Hal ini tentu lah menjadi semangat baru sekaligus menjadi pintu gerbang baginya untuk sampai pada kejuaraan dengan tingkat yang lebih tinggi, baik nasional maupun internasional. Saat ini, Sayyid berjuang dengan berlatih keras untuk dapat mengikuti kejuaraan di Pekan Olahraga Nasional 2020 mendatang.

Dari semua pertandingan dan prestasi yang telah ia peroleh tidak membuat Sayyid menjadi seseorang yang mengabaikan pendidikan formal. Saat ini,  Sayyid tercatat sebagai Mahasiswa aktif Ilmu Komputer Fasilkom-TI USU stambuk 2017.  

Sayyid sangat bersyukur dengan semua prestasi yang telah ia raihnya sejauh ini. Ia mengaku bahwa semua prestasi yang telah ia raih tentulah tidak terlepas dari dukungan keluarga,pelatih, sahabat, teman, maupun orang-orang lain yang mendukung dirinya baik secara langsung maupun tidak langsung. /Janet Silalahi/

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Sayyid Sabiq, Atlet Karate Sumut dengan Segudang Prestasi"

Post a Comment