Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumut Doakan Indonesia Terhindar dari Perpecahan dan Bencana - UCOK MEDAN | Ini Medan Bung !

Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumut Doakan Indonesia Terhindar dari Perpecahan dan Bencana



UCOKMEDAN.com - Seratusan jemaah Masjid Nurul Islam yang terdiri dari warga setempat dan kader Al Washliyah khusuk dalam Doa Bersama Untuk Keselamatan Negeri, Minggu (11/11/2018) pagi.

Kegiatan yang didahulukan dengan Salat Subuh Berjemaah itu dilaksanakan di Masjid Nurul Islam Jalan M Nawi Harahap, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan.

Subuh berjemaah itu terasa syahdu dan menyentuh qalbu tatkala imam salat Adnan Harun yang juga merupakan qori nasional melantunkan ayat-ayat suci Alquran.

PW Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Sumut gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Negeri di Masjid Nurul Islam Jalan M Nawi Harahap, Medan Denai, Kota Medan, Minggu (11/11/2018) subuh.
PW Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Sumut gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Negeri di Masjid Nurul Islam Jalan M Nawi Harahap, Medan Denai, Kota Medan, Minggu (11/11/2018) subuh. (TRIBUN MEDAN/HO/GPA Sumut)

Ketua PW Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Sumut, Zulham Efendi Siregar mengatakan, salat subuh berjamaah dan doa keselamatan untuk negeri ini sebagai bentuk dakwah Gerakan Pemuda Al Washliyah di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan ini selaras dengan arah perjuangan Al Washliyah yang fokus pada dakwah, amal sosial, pendidikan dan penguatan ekonomi umat

Dalam kesempatan itu Zulham turut mengajak pemuda-pemuda Islam utk bergabung di rumah besar Al Washliyah.

"Mari berjuang bersama melahirkan generasi-generasi Islam yang mencintai agama," ajaknya.

Ustaz H Irwanto Al Rasyid dalam tausyiahnya mengingatkan agar manusia senantiasa menjauhi sifat sombong, iri hati dan dengki.

Selain itu, Ustaz Irwanto juga mengajak para jemaah selalu mendoakan bangsa Indonesia agar terhindar dari perpecahan dan dijauhkan dari bencana.

"Kita doakan juga seluruh korban bencana baik di lombok, palu, sigi dan korban tenggelam kapal di Parapat dan korban pesawat Lion Air kiranya mendapatkan tempat yang sebaik baiknya di sisi Allah SWT," ucapnya.

Ketua Panitia Pelantikan PW GPA Sumut Fachroel Rozi didampingi M Fadhillah mengatakan, kegiatan subuh akbar ini merupakan rangkaian menyukseskan Pelantikan Pengurus PW Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumut Periode 2018-2022 dan HUT Al Washliyah Ke-88.

Pelantikan Pengurus PW GPA Sumut direncanakan pada 21 November di Hotel Madani Medan.

Pelantikan ini juga akan diiringi dengan Dialog Kebangsaan dan Pelatihan Kepemimpinan pada 21-23 November 2018.

Puncak acara kegiatan yakni Tabligh Akbar di Kota Tanjungbalai bekerja sama dengan PD Al Washliyah Tanjungbalai yang dipimpin Buya Gustami.

sumber: http://medan.tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumut Doakan Indonesia Terhindar dari Perpecahan dan Bencana"

Post a Comment