Kakek Pengedar 1 Kilogram Sabusabu Gemetaran saat Ikuti Sidang Perdana - UCOK MEDAN | Ini Medan Bung !

Kakek Pengedar 1 Kilogram Sabusabu Gemetaran saat Ikuti Sidang Perdana



UCOKMEDAN.com - Pria paruh baya yang diadili Pengadilan Negeri Medan itu bernama Jula July. Tubuhnya terlihat gemetar menjalani sidang perdana di ruang Cakra 9 Pengadilan Negeri Medan, Rabu (7/11/2018).

Jula July yang kini tengah berusia lanjut, 61 tahun, harus mempertanggungjawabkan perbuatannya bersama temannya yang lebih muda bernama Doni Saputra (28) terkait peredaran sabu-sabu seberat 1000 gram (1 Kg).



TRIBUN-MEDAN.com-Pria paruh baya yang diadili Pengadilan Negeri Medan itu bernama Jula July. Tubuhnya terlihat gemetar menjalani sidang perdana di ruang Cakra 9 Pengadilan Negeri Medan, Rabu (7/11/2018).

Jula July yang kini tengah berusia lanjut, 61 tahun, harus mempertanggungjawabkan perbuatannya bersama temannya yang lebih muda bernama Doni Saputra (28) terkait peredaran sabu-sabu seberat 1000 gram (1 Kg).


Juliana dalam dakwaannya mengatakan terdakwa Jula July dan Doni Saputra telah melakukan percobaan atau permufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan Narkotika Golongan I dalam bentuk bukan tanaman beratnya melebihi 5 (lima) gram.

"Kamis 19 Juli 2018, bertempat di pinggir Jalan Kamboja Kelurahan Setia Budi, Kecamatan Sunggal Kota Medan, Jula July menyuruh Ismail Hamda (terdakwa berkas terpisah) mengambil sabusabu dalam bungkusan plastik hitam dari seseorang yang mengendarai sepeda motor yang berkunjung ke Kediaman Jula July" ucap Juliana.


Sambung Juliana, saat terdakwa Jula July sedang berbincang-bincang dengan Ismail Hamda, Doni Saputra pun datang bergabung. Atas perintah Jula July, Doni Saputra disuruh untuk menyimpan Sabusabu dalam plastik hitam tersebut sembari menunggu pembeli datang.

Tak lama berselang, Jula July menyuruh Doni Saputra untuk mendampinginya mengantarkan kristal haram tersebut ke pembeli yang tanpa keduanya ketahui merupakan personel kepolisian yang menyaru.


Nahas, Keduanya pun ditangkap seketika oleh personel kepolisian Ditresnarkoba Polda Sumut.

"Saat dikembangkan polisi juga menangkap Ismail Hamda dan Ibnu, pengendara sepeda motor yang mengantarkan sabu-sabu kepada Jula July ditempat terpisah," sambung Juliana.

Terhadap keduanya, Juliana Tarihoran mengancam dalam dakwaannya dengan Primer Pasal 114 (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dan Subsider Pidana dalam Pasal 131 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.


Sebelum menutup sidang, Majelis Hakim yang dipimpin Riana Pohan mengatakan agar JPU Juliana Tarihoran untuk menghadirkan saksi-saksi usai mengetahui kedua terdakwa tidak mengajukan eksepsi.

sumber : http://medan.tribunnews.com


Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kakek Pengedar 1 Kilogram Sabusabu Gemetaran saat Ikuti Sidang Perdana"

Post a Comment