PDIP Gelar Kirab Kebangsaan dan Efektifkan Kampanye Door to Door - UCOK MEDAN | Ini Medan Bung !

PDIP Gelar Kirab Kebangsaan dan Efektifkan Kampanye Door to Door



UCOKMEDAN.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) rencananya akan menggelar Kirab Kebangsaan, yakni temu kader PDIP se-Sumatera Utara.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah PDIP Sumatera Utara, Soetarto mengatakan Kirab Kebangsaan akan dilaksanakan road show pada beberapa titik di Kabupaten dan Kota.


"Nanti akan dibawakan oleh Sekjend PDIP, Mas Hasto Kristiyanto," ujar Soetarto kepada tribu-medan.com saat ditemui di Sekretariat DPD PDIP Sumut,Rabu (28/11/2018).

Soetarto mengatakan acara tersebut akan diikuti seluruh pengurus PDIP mulai dari anak ranting hingga DPD dalam rangka konsolidasi.

Tujuannya yakni meningkatkan rasa nasionalisme, menyatukan barisan menghadapi pilpres dan pileg pada 2019.

"Akan ada penyampaian instruksi kepartaian yang sesuai rahan dari Ketum PDIP Bu Megawati Soekarno Putri serta agenda pemenangan lainnya," tambahnya.

Ia menjelaskan Kirab Kebangsaan akan dimulai dari awal Desember hingga awal Januari 2019.

"Kita sidah melaksanakan kirab ini sebelumnya di Kabupaten Jawa Barat dan Jawa Timur," katanya.


Soetarto juga menjelaskan, seluruh kader PDIP Sumut sepakat mengadakan kampanye 'door to door' sesuai arahan Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo.

"Kita punya 30 caleg DPR RI, 99 DPRD Provinsi dan 1105 Kabupaten yang secara massif melakukan kampanye door to door guna pemenangan pilpres dan pileg," ucapnya.

Metode kampanye 'door to door',kata Soetarto yakno dengan mikro marketing dan mikro targeting,sehingga lebih tepat sasaran.

"Pendekatannya yakni mikro,small group, keluarga,dari keluarga ke keluarga, dari rumah ke rumah,"jelasnya.


Kelebihan metode tersebut menurutnya, para lader lebih mudah menyampaikan materi sosialisasi,visi dan misi capres-cawapres,serta keberhasilan yang telah dicapai selaku petahana.

"Ada interaksi langsung, substansi kampanye tercapai, dan juga warga terhindar dari hoaks dan ujaran kebencian," katanya.

Dikatakannya,PDIP berkomitmen melakukan kampanye yang santun namun massif, sistemik serta struktur tanpa menyebarkan hoaks dan ukaran kebencian.

"Menurut saya metode seperti ini (door to door) lebih efektif dan saya kira juga dilakukan oleh partai pengusung Jokowi-Ma'ruf lainnya," katanya.

Pasca penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) dan masa kampanye oleh KPU,pria yang menjabat sebagai Sekretaris Tim Kampanye Daerah Sumut ini juga berharap Sumatera Utara tetap kondusif jelas pilpres dan pileg.

Sumber : http://medan.tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "PDIP Gelar Kirab Kebangsaan dan Efektifkan Kampanye Door to Door"

Post a Comment