Pengiriman Sabusabu Via Laut Meningkat Drastis, Ditjen Bea Cukai Sita 5, 9 Ton Sabu Tahun 2018 - UCOK MEDAN | Ini Medan Bung !

Pengiriman Sabusabu Via Laut Meningkat Drastis, Ditjen Bea Cukai Sita 5, 9 Ton Sabu Tahun 2018

Pengiriman Sabusabu Via Laut Meningkat Drastis, Ditjen Bea Cukai Sita 5, 9 Ton Sabu Tahun 2018

UCOKMEDAN.com - Direktorat Jenderal Bea Cukai berhasil menggagalkan penyelundupan Narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 5,952 ton yang dikirim melalui jalur laut di kawasan Indonesia selama kurun waktu 2018.

"Angka tersebut, dua kali lipat dari hasil pengungkapan di tahun 2017 lalu," kata Direktur Jendral Bea Cukai, Heru Pambudi dalam jumpa pers Patkor Kastima Sinergi Indonesia-Malyasia Mengamankan Selat Melaka di Kantor Gedung Keuangan, Medan, Selasa (28/11/2018).


Dalam kesempatan itu, Heru menjelaskan bahwa pada 2017 Bea dan Cukai telah berhasil mengungkap sebanyak 2,139 ton sabu-sabu. Dimana, barang haram itu merupakan jaringan Narkotika internasional.

"Jadi, Indonesia ini merupakan salah satu sasaran pemasaran sabu sindikat-sindikat Internasional," tuturnya.

Heru mengungkapkan bahwa sindikat Narkoba jaringan internasional yang menjadi pusat perhatian khusus sindikat narkoba asal Myanmar. Yang sebelumnya, sindikat narkoba banyak beroperasi di Indonesia berasal dari Cina dan Taiwan.

"Malaysia juga mengalami yang sama, termasuk hampir semua negara. Sindikat yang lagi gencar-gencarnya memasok narkoba dari Myanmar," ungkap Heru.

sumber: http://medan.tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pengiriman Sabusabu Via Laut Meningkat Drastis, Ditjen Bea Cukai Sita 5, 9 Ton Sabu Tahun 2018"

Post a Comment