Pria Ini Nekat Jalan Kaki Keliling Danau Toba Sejauh 305 Kilometer demi Pendidikan Anak Indonesia - UCOK MEDAN | Ini Medan Bung !

Pria Ini Nekat Jalan Kaki Keliling Danau Toba Sejauh 305 Kilometer demi Pendidikan Anak Indonesia



UCOKMEDAN.com -Meski kabut masih menyaput, udara dingin menembus kulit dan menusuk tulang-tulang,  pria "gila" Togu Simorangkir sudah bersiap sejak pukul 04.00 WIB di Parapat sebagai titik awal berjalan kaki 305 Kilometer mengengelilingi Danau Toba, Senin (19/11/2018).

Togu Simorangkir, pendiri Yayasan Alusi Tao Toba yang konsern bergerak di Bidang Pendidikan di Kawasan Danau Toba ini memiliki misi mulia untuk menggalang dana demi memelihara mimpi anak-anak si Sekitaran Danau Toba untuk mendapatkan pendidikan dan buku yang berkualitas.


Togu yang juga cicit Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja XII ini mengatakan aksi jalan kaki mengelilingi Danau Toba ini dilakukan untuk mengumpulkan donasi bagi perkembangan rumah belajar, kapal belajar dan sepeda motor belajar di bawah Yayasan Alusi Tao Toba.

Amatan Tribun, memulai mengelilingi Kawasan Danau Toba pagi itu, Togu tidak menghirauakan dinginnya hembusan angin daripebukitan yang menuruni lereng menuju permukaan Danau Toba.

 Selama delapan hari ke depan, dimulai pada Senin Subuh ini Togu berencana menutup aksi gilanya di tempat yang sama di titik awal keberangkatannya di Parapat, Simalungun. Togu menargetkan 26 November 2018 mendatang, dia sudah selesai dan akan tiba di titik awal keberangkatan.


Dari Parapat, Togu akan bergerak ke enam kabupaten lainnya mengitari Danau Toba, Dairi, Samosir, Humbang Haaundutan, Tapanuli Utara dan Toba Samosir. Rute yang dijalani yaitu Parapat-Sipolha-Tigaras- Simarjarunjung-Saribudolok- Merek-Sumbul-Tele-Dolok Sanggul-Bakkara-Balige dan kembali ke Parapat.


Medan yang dilalui Togu beragam, mulai dari jalan-jalan yang menanjak serta cuaca bersuhu cukup dingin. Namun, tantangan itu tidak sedikit pun menyurutkan Niat Togu untuk anak-anak di Kawasan Danau Toba. Seperti pada waktu-waktu lalu, Togu sudah berenang dari Kabupaten Simalungun ke Samosir, lalu dari Kabupaten Samosir ke Kabupaten Tobasa.


Kata Pria berusia 41 tahun ini, di sepanjang perjalanannya dirinya setiap hari akan mengunjungi saru sekolah atau desa untuk mengkampanyekan literasi desa dan literasi sekolah, serta berbagi buku yang disponsori Kompas Gramedia.


Pantauan Tribun, Togu berjalan kaki sendirian dengan didampingi 11 orang tim lainnya untuk bagian logistik, pengiring dokumentasi. 40 Kilometer dia targetkan untuk ditempuhnya setiap hari. Lalu singgah di desa-desa dan mendirikan tenda.


Aksi Togu untuk pendidikan anak-anak di Danau Toba sudah konsisten ia lakukan sejak 9 tahun lalu pasca berdirinya Yayasan Alusi Tao Toba yang dia gagas. Togu juga pernah berjalan kaki 50 Kilometer dari Kota Siantar hingga Parapat. Lalu dua kali berenang sejauh 9, dan 18 Kilometer yang keseluruhannya untuk penggalangam dana operasional Yayasan Alusi Tao Toba.

sumber : http://medan.tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pria Ini Nekat Jalan Kaki Keliling Danau Toba Sejauh 305 Kilometer demi Pendidikan Anak Indonesia"

Post a Comment