Raih Standarisasi A, 'Rahmat International Wildlife Museum & Gallery' Ingin Ubah Paradigma! - UCOK MEDAN | Ini Medan Bung !

Raih Standarisasi A, 'Rahmat International Wildlife Museum & Gallery' Ingin Ubah Paradigma!



UCOKMEDAN.com - "Rahmat" International Wildlife Museum & Gallery mendapat standarisasi museum Type A dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Museum yang berada di Jalan S Parman, Kota Medan ini terkenal sebagai museum edukatif yang konsisten menjadi sarana pendidikan mengenalkan berbagai keanekaragaman satwa dari seluruh dunia.


"Tim dari kementerian turun. Mereka cek kelengkapan, keamanan, jalur evakuasi, SOP, perlengkapan serta ada tidak nilai edukatifnya," tutur Manager "Rahmat" International Wildlife Museum & Gallery, Nelly R SS kepada Tribun-Medan.com, Kamis (8/11/2018).

Hal ini membuktikan jika museum yang didirikan pada 14 Mei 1999 ini merupakan yang terbaik. Baik dari sisi fasilitas, standar hingga koleksi yang telah diakui pemerintah.

"Kami tetap ingin memerbaiki dan mengembangkan museum dengan kegiatan bersifat informatif dan edukatif," lanjutnya.

Hal yang menjadi perhatian lebih, lanjut Nelly, mereka ingin mengubah paradigma masyarakat mengenai museum yang terkesan kaku.

"Paradigma masyarakat lebih mau pergi ke mal. Atau kalau ke luar lebih ke kebun binatang. Mereka memikirkan bau, gelap dan segala macam kalau ke museum. Kami ingin membuktikan museum itu nyaman," tuturnya.

Untuk itu "Rahmat" Gallery terus melakukan inovasi untuk pengembangan museum yang lebih baik jadi lebih baik lagi.

"Terutama bagi remaja-remaja. Mereka bisa santai, dapat ilmu di sini itu jadi harapan kami. Kami konsisten sebagai sarana pendidikan dan objek wisata terbaik bagi Indonesia khususnya Sumatera Utara," ujarnya.

"Rahmat" International Wildlife Museum & Gallery merupakan satu-satunya museum di dunia yang memiliki koleksi lebih kurang 2.600 spesies berasal dari berbagai negara mulai dari yang kecil hingga yang terbesar.


Selain beraneka ragam satwa, "Rahmat" Gallery juga menyajikan koleksi memoribilia dari maestro dan tokoh-tokoh legenda dunia, baik dari dunia musik, olahraga, maupun dunia hiburan yang dapat menambah wawasan sekaligus motivasi untuk berkarya dan berprestasi.

Sumber: http://medan.tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Raih Standarisasi A, 'Rahmat International Wildlife Museum & Gallery' Ingin Ubah Paradigma!"

Post a Comment