Wisatawan Enggan Naik Kapal Motor di Danau Toba, Pemilik Kapal Menjerit Tak Punya Pemasukan - UCOK MEDAN | Ini Medan Bung !

Wisatawan Enggan Naik Kapal Motor di Danau Toba, Pemilik Kapal Menjerit Tak Punya Pemasukan



UCOKMEDAN.com - Romario Manurung Nakhoda Kapal Motor Toba Cruise 8 yang biasa berlayar di Perairan Danau Toba mengaku jumlah wisatawan minim usai tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun. Demikian disampaikan di sela kegiatan perlombaan kapal di Parapat, Kabupaten Simalungun, Senin (12/11/2018).

Romario yang sudah menjadi nakhoda selama 10 tahun mengungkapkan tragedi yang menewaskan 164 penumpang ini membuat wisatawan takut menaiki kapal di Danau Toba.


Ia mengatakan biasanya dalam seminggu ada satu atau dua kali rombongan wisatawan yang merental kapal. Namun, saat ini hanya ada sekali atau dua kali sebulan.

"Berubah drastis semenjak tenggelamnya KM Sinar Bangun. Sepi sekali lah. Rejeki pun jadi berkurang,"ujar bapak satu anak ini.

Romario menjelaskan akibat sepi, pihaknya kerap mengantar penumpang dengan rute dekat. Padahal, kapal Toba Cruise 8 merupakan kapal wisata yang khusus untuk rombongan.

"Mau juga antar dekat. Karena sepi. Kami (Toba Cruise) ada delapan kapal. Karena sepi ganti-gantian untuk dapat job," ujarnya.


Puluhan Kapal Motor di Danau Toba Adu Keindahan dan Kelengkapan Keselamatan

Senada dengan itu juga, nakhoda Kapal Solunta, Kosmos kesulitan mengais rejeki lagi. Banyak wisatawan yang trauma untuk berkeliling Danau Toba menggunakan kapal.

"Kalau kami sudah sepi. Biasanya jelang-jelang Natal dan Tahun Baru banyak penumpang. Saat ini sedikit sekali,"ungkapnya.

Seperti diketahui, hari ini sebanyak 66 kapal dari kawasan danau toba (KDT) mengikuti lomba kelaikan, keselamatan, dan kebersihan. Perlombaan ini merupakan perebutan piala Kapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Agus.

sumber : http://medan.tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wisatawan Enggan Naik Kapal Motor di Danau Toba, Pemilik Kapal Menjerit Tak Punya Pemasukan"

Post a Comment