Gubernur Edy Buka Kejuaraan Karate Kejati Sumut Open 2018, Berharap Hasilkan Atlet untuk PON 2024 - UCOK MEDAN | Ini Medan Bung !

Gubernur Edy Buka Kejuaraan Karate Kejati Sumut Open 2018, Berharap Hasilkan Atlet untuk PON 2024




UCOKMEDAN.com - Kejuaraan Karate Kejati Sumut Open 2018 resmi dibuka dengan diikuti 1125 atlet dari 25 kabupaten/kota yang berlangsung di GOR Mini Disporasu, Jl. Williem Iskandar, Medan, Selasa (4/12/2018).

Amatan Tribun, Kejuaraan dihadiri Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Wakil Kejaksaan Tinggi Sumut, Yudhi Sutoto dan Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sumut Rahmat Shah. Edy mengapresiasi kegiatan dari Kejatisu yang berpartisipasi mengembangkan karateka di Sumut.


"Saya berharap Kejati terus laksanakan kejuaraan seperti ini. Karate memeng menjadi cabor andalan kita baik di tingkat nasional maupun internasional," katanya.

Ia membeberkan bahwa dirinya tak asing dengan olahraga karate. Karena Edy kecil pernah berlatih olahraga bela diri ini.

"Saya memang tak asing dengan karate. Saya pernah jadi atlet karate dan berguru di Perguruan Kala Hitam di Jalan Lisstrik. Saya tahu emosional kalian dalam menyambut kejuaraaan besar ini. Bertandinglah untuk prestasi Sumut dan menjadikan Sumut bermartabat," bebernya.

Edy juga mengungkapkan goal dari kejuaraan ini adalah memunculkan para atlet yang akan dipersiapkan pada PON 2024 dimana Sumut menjadi tuan rumah.

"Kalau ini tumbuh terus bibit kita juga akan tumbuh terus sehingga atlet-atlet karate kita kedepan masih begitu banyak. Kita punya juara dunia dan juara Asia salah satunya adalah dari Sumatera Utara ini. Jadi kita harus teruskan regenerasi ini menyongsong PON 2024," tegasnya.

Edy juga berterimakasih kepada para orang tua yang terus mendampingi anak-anaknya bertanding. Karena baginya atlet yang besar akan lahir dari cinta kasih orang tua.

"Terimakaih otang tua yang membawa anak-anaknya kemari. Ini adalah kegiatan-kegiatan yang positif untuk menjadikan anak berprestasi," tutupnya.

sumber: http://medan.tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Gubernur Edy Buka Kejuaraan Karate Kejati Sumut Open 2018, Berharap Hasilkan Atlet untuk PON 2024"

Post a Comment