Dua Pengguna dan Pengedar Narkoba Diringkus Reskrim Polsekta Berastagi - UCOK MEDAN | Ini Medan Bung !

Dua Pengguna dan Pengedar Narkoba Diringkus Reskrim Polsekta Berastagi



UCOKMEDAN.com - Unit Reskrim Polsekta Berastagi, berhasil mengamankan dua orang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu, Sabtu (5/1/2019) malam.

Keduanya, berhasil ditangkap saat berada di sebuah penginapan, di Desa Jaranguda, Jalan Jaranguda, Berastagi.

Kapolsekta Berastagi Kompol Aron Siahaan, melalui Kanit Reskrim Polsekta Berastagi Iptu J Munthe, mengungkapkan salah satu dari pelaku yaitu Asma Riza Kaban (54), diduga merupakan pengedar.

Karena saat diintrogasi terhadap pelaku lainnya Ilham Anas (30), mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Asma.

"Keduanya berhasil kita amankan di sebuah penginapan, sekira pukul 22.00 tadi malam. Saat kita tanyai, ternyata sorenya si Ilham mendapatkan narkoba dari si Asma," ujar J Munthe, Minggu (6/1/2019).

Munthe mengungkapkan, ketika personelnya menggerebek lokasi penginapan tersebut, Asma kedapatan membuang sesuatu ke bak mandi.

Saat ditanyai oleh personel, Asma mengaku sedang buang air kecil. Saat diperiksa, ternyata botol plastik dengan ukuran kecil itu, berisikan enam paket sabu.

"Pas kita grebek, salah satunya lari ke kamar mandi, alasannya buang air kecil. Padahal personel tidak melihat dia seperti habis buang air, dan kelihatan juga dia membuang botol itu ke bak mandi," katanya.

Munthe kembali menjelaskan, ketika personel memerintahkan pelaku untuk mengambil botol tersebut, yang bersangkutan menolaknya.

Dirinya juga menyebutkan, selain menolak pelaku juga berkilah kalau botol yang berisikan paket sabu tersebut bukanlah miliknya.

Dirinya menyebutkan, untuk keperluan pengembangan, keduanya langsung dibawa ke Mapolsekta. Dari tangan keduanya, didapati tujuh paket sabu dengan berat kotor 1,49 gram, uang tunai yang diduga hasil dari penjualan sabu sebanyak 4,530,000 rupiah, dan satu unit botol kaca yang digunakan sebagai alat hisap.

Saat ini, kasus keduanya telah dilimpahkan ke Satnarkoba Polres Tanah Karo. Akibat tindakan tersebut, keduanya akan dijerat dengan pasal pasal 112 subsider 111 subsider 114, undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman minimal 12 tahun hingga 15 tahun penjara.

sumber: http://medan.tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Dua Pengguna dan Pengedar Narkoba Diringkus Reskrim Polsekta Berastagi"

Post a Comment