Polrestabes Medan Programkan Sapa Subuh Berjamaah 2 Polsek Setiap Hari, Ini Kegiatannya - UCOK MEDAN | Ini Medan Bung !

Polrestabes Medan Programkan Sapa Subuh Berjamaah 2 Polsek Setiap Hari, Ini Kegiatannya



UCOKMEDAN.com - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, melaksanakan salat Subuh berjamaah di Masjid Al Muflihun Jalan Kol Yos Sudarso Lorong XI, Lingkungan XI, Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat, Kamis (3/1/2019).

Selain dihadiri Dadang, salat Subuh ini juga dihadiri, Kasiwas Polrestabes Medan Kompol M Arifin, Pengurus BKM Masjid Al Muflihun Syafruddin, Lurah Glugur Kota Afri Winata Lubis, personel Polsek Medan Barat serta jamaah Masjid Al Muflihun yang melaksanakan salat Subuh.

Tak lupa, Dadang selalu mengingatkan bahwa kegiatan salat Subuh ini, semata-mata hanya untuk ibadah mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Program Polrestabes Medan seperti salat Subuh berjamaah, magrib mengaji dan jumat Barokah terus dilakukan.

Ini serentak dilaksanakan setiap hari di jajaran Polrestabes Medan dan untuk mendapatkan Ridho Allah SWT dan bersilaturahim mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Saya menargetkan minimal 2 Polsek melaksanakan menyapa subuh setiap Hari. Bertujuan membentuk personel Polri takut kepada Allah SWT, sehingga dalam melaksanakan tugas menjadi amanah," kata Dadang, Kamis (3/1/2019)

"Kami berharap masyarakat juga ikut aktif mengawali kegiatan dari masjid. Untuk masyarakat menjadi baik sehingga memelihara keamanan dan ketertiban tercipta. Kedepan mari kita gelorakan sambil mengajak keluarga, tetangga dan saudara memperkuat ibadah," tambahnya.

Salah satu program Polrestabes Medan yaitu magrib mengaji bagi anggota Polri yang bisa membaca Al Quran agar tadarus mengaji bersama-sama sehingga bisa menularkan ke anggota yang lain.

"Kita berharap Al Quran bisa dijadikan sebagai pedoman hidup," harap Dadang.

Lebih lanjut, Dadang paparkan program Polrestabes Medan ada juga Jumat barokah, yang bertujuan mengajak anggota dengan ikhlas untuk berbagi memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu.

Situasi Kamtibmas secara umum berjalan dengan baik, berkat kerja sama polisi dan masyarakat sehingga tercipta Kamtibmas yang baik.

"Masalah gangguan Kamtibmas yaitu masalah narkoba harus kita berantas secara bersama. Kalau kita tidak terpengaruh dengan narkoba maka narkoba tidak akan laku," ungkap Dadang.

Ia menambahkan, bahwa menjelang pemilu aktifitas cukup tinggi tapi jangan terpengaruh, isu SARA jangan menjadi kebencian terhadap kelompok tertentu.

"Kita berniat menjadi sebaik-baiknya manusia, kita hidup harus bermanfaat untuk lingkungan yang Rahmatan Lil Alamin," harap Dadang.

Sementara itu, BKM Masjid Al Muflihun atasnama Syafruddin mengucapkan terima atas kedatangan Kapolrestabes Medan yang tidak di sangka mau datang ke masjid Al Muflihun.

"Pesan-pesan yang disampaikan Kapolrestabes Medan sangat bermanfaat bagi kami dan semoga bisa kita amalkan bersama-sama," tutup Syafruddin.

sumber: http://medan.tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Polrestabes Medan Programkan Sapa Subuh Berjamaah 2 Polsek Setiap Hari, Ini Kegiatannya"

Post a Comment