Tekad Atlet Angkat Besi Sumut Dimas Setiya Bertanding Maksimal demi Raih Prestasi - UCOK MEDAN | Ini Medan Bung !

Tekad Atlet Angkat Besi Sumut Dimas Setiya Bertanding Maksimal demi Raih Prestasi

Tekad Atlet Angkat Besi Sumut Dimas Setiya Bertanding Maksimal demi Raih Prestasi

UCOKMEDAN.com - Atlet angkat besi Sumatera Utara Dimas Setiya Darma bertekad akan bermain sebaik mungkin untuk bisa meraih juara pada sejumlah event seperti Porprovsu, pra-PON 2019 hingga PON 2020 di Papua.

Dimas mengatakan bahwa dirinya akan bermain dengan memberikan seluruh kemampuan yang dimilikinya untuk mencapai hasil yang maksimal. Apalagi, kata Dimas dirinya akan bertarung dengan atlet-atlet senior yang juga sudah sering berlaga di even pra PON.


"Kalau kita bermain dengan baik semaksimal mungkin dan bisa capai limit juara satu ya juara satu. Kan angkat besi terukur. Kalau kita tidak punya tekad juara dalam diri, maka kita tidak akan juara," ujarnya kepada Tribun Medan, Senin (7/1/2018).

Mengenai medali, lanjut Dimas, dirinya belum mau sesumbar untuk saat ini. Menurutnya dengan bermain baik maka akan memberikan hasil yang baik juga bagi dirinya. Dan Semua usahanya untuk meraih juara dia serahkan kepada Tuhan.

"Target ya bermain dengan baiklah. Tekad medali dalam diri saja. Medali kan ditangan Tuhan itu semua," kata atlet muda kelahiran Lubukpakam tahun 2000 ini.

Saat ini, kata Dimas, dirinya juga tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti sejumlah event yang akan digelar pada rentang tahun 2019. Meski belum sepenuhnya melakukan latihan rutin, namun dirinya sudah mengetahui sejumlah event yang akan diikutinya ditahun ini.

"Aktif latihan lagi mungkin Senin lah. Latihannya di gedung PABBSI Helvetia. Untuk 2019 ada Porprovsu di bulan 6, karena dari Porprovsu itu kita bisa dapat tiket ke pra PON. Itunya tahapannya. Jika dapat emas di Porprovsu bisa dapat tiket ke pra PON, kalau limitnya mampu dari pra PON bisa ke PON," ungkap atlet muda yang sudah mengoleksi puluhan medali ini.

Saat ditanya apakah akan ada peningkatan porsi latihan menuju sejumlah event tahun 2019 ini, kata Dimas dirinya hingga saat ini belum mendapatkan instruksi langsung dari pelatih soal itu. Namun apa pun yang jadi instruksi dari pelatih untuk mencapai target akan dikerjakannya.

"Pastinya kalau sehat tetap latihan. Saya sebagai atlet menjalankan apa yang diperintahkan pelatih. Kalau pelatih menargetkan ke PON, karena dia yakin programnya. Jadi Masih tetap PON juga targetnya, karena PON puncaknya. Kami sebagai atlet begitu jugalah," terang peraih medali emas pada pekan olahraga Nasional (Popnas) ke-XIV tahun 2017 di Jawa tengah ini.

Saat ditanya bagaimana dirinya selama ini membagi waktu antara latihan dan studinya, Dimas mengatakan kuncinya adalah bisa membagi waktu dan fokus. SelaJuaru kata dia, sebagai atlet juga harus sadar dengan targetnya.

Jadi, saat sedang belajar, kata Dimas, atlet harus bisa fokus ke pelajaran. Begitu juga ketika latihan harus bisa fokus latihan dan menjalankan seluruh program latihan yang diberikan pelatih.


"Sampai saat ini Aman-aman saja, balance. Kalau kata senior saya bang Ivan bilang, 'kalau lagi kuliah atau diluar latihan pikirkan saja di situ'. Kalau di latihan, selesaikan program yang dikasih pelatih," pungkas atlet binaan PABBSI Sumut ini.

sumber:http://medan.tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tekad Atlet Angkat Besi Sumut Dimas Setiya Bertanding Maksimal demi Raih Prestasi"

Post a Comment